kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,18   -11,31   -1.22%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rute Baru Damri: Jababeka-Bandara Soetta, Tarif Rp 120.000


Rabu, 07 September 2022 / 04:10 WIB
Rute Baru Damri: Jababeka-Bandara Soetta, Tarif Rp 120.000


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Damri membuka rute baru, yakni dari Jababeka menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta). 

Melansir infopublik.id, penandatanganan kontrak kerjasama antara Damri dengan PT Jababeka dilakukan pada Selasa (6/9/2022). 

Melalui kerjasama itu, Damri dan Jababeka berkomitmen menghadirkan sarana transportasi untuk mempercepat pertumbuhan di kawasan Jababeka. 

Adapun penandatanganan kontrak kerja sama (PKS) dilakukan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah bersama Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Agung Wicaksono.

Sekretaris Perusahaan DAMRI, Akhmad Zulfikri, mengatakan bahwa kolaborasi tersebut hadir sebagai sarana transportasi masyarakat, khususnya yang berdomisili di Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga: Damri Operasikan Bus Kuning di Kawasan Universitas Indonesia

"Hadirnya moda transportasi umum di kawasan Jababeka sangatlah penting dalam menciptakan suatu kawasan yang strategis untuk kegiatan bisnis dan sehari-hari," ujarnya, Selasa (6/9/2022).

Adapun rute keberangkatan dari Jababeka - Bandara Soetta dikenakan tarif sebesar Rp 120.000.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat mulai dari Pemerintah Pusat, Daerah, hingga BUMN sehingga DAMRI dapat hadir untuk mendukung mobilitas transportasi darat yang mudah diakses dan nyaman sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya," jelas Fikri.

Baca Juga: Damri Hadirkan Layanan Angkutan Rute Bandara Komodo-Labuan Bajo

Informasi saja, sebelumnya, kolaborasi tersebut juga telah dilakukan pada Maret 2022 dengan melakukan peresmian rute Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka.

Jababeka merupakan perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur, sementara DAMRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berfungsi menjalin konektivitas transportasi jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×