kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

S-Presso Bakal Segera Hadir di Indonesia, Ini Sinyal dari Suzuki


Kamis, 21 Juli 2022 / 11:28 WIB
S-Presso Bakal Segera Hadir di Indonesia, Ini Sinyal dari Suzuki
ILUSTRASI. Sejumlah sinyal yang menandakan bahwa Suzuki S-Presso bakal hadir di Indonesia sudah tampak. REUTERS/Kim Kyung-Hoon


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah sinyal yang menandakan bahwa Suzuki S-Presso bakal hadir di Indonesia sudah tampak.

Pertama, penampakan mobil ini sudah banyak beredar. Tak heran banyak yang membicarakan kehadiran Suzuki S-Presso ini. 

Kedua, pihak diler juga sudah membuka keran pemesanan bagi konsumen yang ingin meminang Suzuki S-Presso, calon city car baru Suzuki tersebut.

Ketiga, menjelang kehadiran Suzuki S-Presso, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan sinyal kuat dengan menyatakan segmen mobil kota masih potensial di Indonesia. 

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kategori mobil dua baris dari 2018 hingga 2021 cukup stabil, salah satunya city car.

Baca Juga: Motor Listrik Alessa eX3000 Mampu Melaju 70 km/jam, Dibanderol Mulai Rp 17,7 Juta

"Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan," ujar Donny, dalam keterangan resminya, Selasa (19/7/2022).

"Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan beragam lapisan masyarakat sehingga dapat terus mendukung perkenomian dan industri otomotif," katanya. 

Lewat desain compact dan praktis, dan mampu menampung empat orang penumpang, city car diklaim mampu mendukung mobilitas sehari-hari baik di dalam maupun luar kota. Apalagi dengan tetap memiliki ruang penyimpanan. 

Donny menjelaskan, city car memiliki fitur yang lengkap sehingga membuat kelas ini jadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil. 

Baca Juga: Hasil Uji Tipe Belum Keluar, Mobil Listrik Rp 75 Juta Sudah Dipesan 70 Unit

Selain mampu melewati jalanan yang sempit dan padat, dengan dimensi yang ramping juga membuat city car praktis mencari lahan parkir. 

Dari segi tampilan, disesuaikan dengan desain yang identik dengan kesan sporty dan trendy, begitu juga untuk kapasitas mesin. 

"Semua keunggulan tersebut membuat city car menjadi mobil yang value for money. City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit," kata Donny.

Kabar yang beredar, Suzuki S-Presso yang bakal meluncur pada Agustus 2022. Namun belum pernyataan resmi dari Suzuki mengenai hal ini.  

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Kasih Sinyal Kehadiran S-Presso di Indonesia"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×