Reporter: Agung Hidayat | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Produsen keramik PT Mulia Industrindo Tbk (MLIA) berharap di Semester II-2017, penjualannya bisa lebih baik dari Semester I-2017. Apalagi dengan mulai maraknya pembangunan yang dilakukan oleh pengembang pada sejumlah proyek-proyeknya.
Henry Bun Sekretaris Perusahaan MLIA mengatakan, selain akan mengandalkan penjualan kepada para pengembang, pihaknya juga berharap penjualan ritel bisa turut meningkat.
"Harapannya semester dua ini sektor properti bisa lebih baik lagi dan daya beli konsumen bisa lebih baik," kata Henry Bun Sekretaris Perusahaan MLIA, Jumat (14/7).
Menurutnya, sama seperti dengan sektor lainnya, awal tahun memang sebagai periode yang sulit lantaran konsumen banyak pengeluaran. Seperti momen Lebaran dan tahun ajaran baru yang berdekatan.
Sehingga, konsumen sangat berhati-hati dalam membelanjakan uang di tengah kondisi ekonomi yang masih lemah.
"Lagi pula di semester ke 2 biasanya secara historis lebih baik dari semester ke 1," ucap Henry optimis.
Selain mengandalkan penjualan produk keramik, MLIA juga mengandalkan penjualan kaca untuk industri otomotif.
Di saat bisnis keramik lesu, penjualan kaca otomotif MLIA justru mengalami peningkatan. Khususnya saat mobil Low Cost Green Car (LGCG) tengah laris manis dibeli.
Itu sebabnya, sampai akhir tahun nanti, MLIA menargetkan bisnis secara keseluruhan tumbuh antara 5-6%.
Untuk kaca otomotif, MLIA bisa memproduksi 120 ribu unit mobil per tahun. Sedangkan untuk keramik produksinya berkisar 80 juta meter persegi per tahun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News