kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45837,94   -0,60   -0.07%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Salam Pacific Indonesia (SPIL) kembangkan inovasi untuk pembelian segel kontainer


Sabtu, 19 Juni 2021 / 20:15 WIB
Salam Pacific Indonesia (SPIL) kembangkan inovasi untuk pembelian segel kontainer
ILUSTRASI. PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) terus berinovasi untuk memudahkan pelanggan dalam bertransaksi.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) terus berinovasi untuk memudahkan pelanggan dalam bertransaksi khususnya dengan digitalisasi. Diakhir tahun 2020, SPIL meluncurkan fitur ‘seal request’ pada aplikasi mySPIL. Fitur tersebut berguna untuk pembelian segel kontainer baik dalam jumlah yang kecil & besar.

Adanya terobosan ini mendapatkan respons yang cukup baik dari pelanggan SPIL. Pada kuartal pertama tahun 2021, pembelian segel kontainer via mySPIL mencapai lebih dari 60% dari total pembelian segel di Surabaya.

Sebagai fitur yang tergolong baru, hal ini dianggap cukup efektif untuk mempermudah customer agar tidak perlu lagi datang ke kantor SPIL untuk mengantri dan membayar segel. 

Selalu memperbaiki kualitas sistem dan berinovasi, SPIL menggandeng beberapa platform digital seperti Tokopedia & Go-Tagihan. Selain dapat melakukan pembayaran via virtual account, pelanggan juga dapat membayar e-DO pada platform digital tersebut.

Baca Juga: Pelindo I: Arus peti kemas di Pelabuhan Kuala Tanjung meningkatan 2 kali lipat

“Menambahkan fitur-fitur yang fungsional di aplikasi mySPIL, akan mempermudah proses pengiriman barang pelanggan. Ini adalah salah satu usaha kami untuk melakukan otomatisasi di bidang logistik. Walaupun pelanggan kami saat ini terbiasa melakukan transaksi secara online, SPIL juga tidak melupakan inovasi untuk transaksi offline. Contohnya saja dengan hadirnya Seal Vending Machine di depo kami.” Jelas Joshua Kai, Marketing Manager SPIL.

Menurut Joshua, vending machine biasanya identik dengan minuman kemasan ataupun makanan ringan, berbeda dengan yang dimiliki oleh SPIL. Menghadirkan sebuah mesin berisikan segel kontainer yang dapat dimanfaatkan langsung di depo oleh pelanggan SPIL untuk pembelian segel secara mandiri.

“Kami memahami kondisi pelanggan yang berbeda-beda. Mesin ini dihadirkan khususnya untuk pelanggan yang memerlukan segel dalam kondisi cepat. Karena beroperasi 24 jam. Pelanggan tidak perlu datang ke kantor SPIL hanya untuk membeli segel. Pembelian segel kontainer melalui vending pada dua bulan terakhir, telah mencapai 25% dari total penjualan segel” imbuhnya.

Baca Juga: Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) gandeng Go-Pay untuk program rewarding

Diperkenalkan sejak Juni 2018, saat ini seal vending machine tersedia di depo SPIL Japfa Surabaya dan depo SPIL ADP Jakarta. Inovasi ini adalah bukti komitmen SPIL untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

“Kami akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang lebih baik. Jika pengiriman barang selalu identik dengan layanan yang lama dan ribet, melalui aplikasi mySPIL, semua proses pengiriman barang akan menjadi lebih cepat dan mudah” tutur Joshua.

Selanjutnya: Kelanjutan proyek terminal petikemas Kalibaru masih simpang siur

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×