kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.826.000   20.000   1,11%
  • USD/IDR 16.565   5,00   0,03%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

Samapai H-1, KCIC Jual 170 Ribu Tiket Whoosh untuk Mudik Lebaran


Minggu, 30 Maret 2025 / 15:31 WIB
Samapai H-1, KCIC Jual 170 Ribu Tiket Whoosh untuk Mudik Lebaran
ILUSTRASI. Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan kereta cepat Whoosh di peron Stasiun Whoosh Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan hingga H-1 Lebaran atau Minggu (30/3), jumlah tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah terjual mencapai 170 ribu tiket. ANTARA FOTO/Abdan Syakura/rwa.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan hingga H-1 Lebaran atau Minggu (30/3), jumlah tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah terjual mencapai 170 ribu tiket. 

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebut lonjakan penumpang ini sudah terjadi sejak H-4 Hari Raya Idulfitri 2025. 

Adapun rata-rata jumlah penumpang konsisten alami menjadi 18 ribu per hari dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. 

"Tren peningkatan ini juga terlihat dari jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Halim menuju Bandung, baik ke Stasiun Padalarang maupun Stasiun Tegalluar Summarecon, yang kini mencapai sekitar 12 s.d 13 ribu penumpang per hari, naik dari sebelumnya yang berkisar 10 hingga 11 ribu penumpang per hari," kata Eva dalam keterangan resminya, Minggu (30/3). 

Baca Juga: KCIC Prediksi Jumlah Penumpang Whoosh Capai 24.000 Per Hari di Periode Mudik Lebaran

Eva menyampaikan bahwa peningkatan jumlah penumpang ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan Whoosh yang cepat, nyaman, dan dapat diandalkan. 

Menurutnya, lonjakan jumlah penumpang ini menjadi bukti bahwa Whoosh telah menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat untuk perjalanan mudik. 

"Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan dan akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, memastikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Eva menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan layanan Whoosh untuk segera melakukan pemesanan tiket karena tiket masih tersedia.Tiket hingga keberangkatan bulan April sudah tersedia dan dapat dipesan melalui berbagai kanal, baik online maupun offline

Baca Juga: Periode Mudik Lebaran, KCIC Siapkan 808.946 Kursi untuk Penumpang Whoosh

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, Access by KAI, Livin’ by Mandiri, BRImo, Wondr by BNI, Tiket.com, serta di loket dan vending machine yang tersedia di stasiun.

KCIC mengajak masyarakat untuk beralih ke e-ticket dan memanfaatkan pembelian online agar perjalanan semakin lancar dan nyaman, terutama selama periode Angkutan Lebaran. Dengan membeli tiket Whoosh secara online, penumpang akan mendapatkan e-ticket yang masuk ke aplikasi atau email terdaftar. 

Eva juga menegaskan penumpang tidak perlu mencetak tiket fisik saat di stasiun, cukup pindai QR Code pada gate saat melakukan boarding.

“Dengan meningkatnya jumlah penumpang Whoosh menjelang Lebaran, KCIC terus berupaya memberikan layanan terbaik demi kelancaran dan kenyamanan perjalanan seluruh pelanggan," tutup Eva

Selanjutnya: Update Harga OPPO A60 Baru dan Resmi di Maret 2025

Menarik Dibaca: Pagi Hari Hujan di Daerah Ini, Berikut Proyeksi Cuaca Besok (31/3) di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×