kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Hari Pelanggan Nasional 2020, Bhinneka.com beri free ongkir sebulan penuh


Minggu, 06 September 2020 / 23:09 WIB
Sambut Hari Pelanggan Nasional 2020, Bhinneka.com beri free ongkir sebulan penuh
ILUSTRASI. Pengemasan paket pesanan e-commerce Bhinneka.com


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh di tanggal 4 September lalu, Bhinneka.com memberikan program apresiasi sebulan penuh kepada pelanggan, berupa free ongkir hingga 3 kilogram dan meluncurkan layanan jemput perangkat pelanggan untuk perbaikan selama setahun hanya Rp100.000.

Hal ini didorong oleh situasi penyebaran Covid-19 yang masih meningkat tiap harinya, dan keselamatan pelanggan lebih penting dengan tidak mengurangi kualitas pelayanan.

Head of Corporate Communications, Bhinneka.Com, Astrid Warsito, mengatakan setiap hari adalah harinya pelanggan Bhinneka.Com. Ia menambahkan, faktor keselamatan dan kenyamanan pelanggan menjadi prioritas selama masa pandemi ini.

Maka E-commerce sebagai motor terdepan di masa pandemi ini, Bhinneka.Com memberi gratis ongkir untuk se-luruh produk, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan operasional perusahaan.

Baca Juga: Asosiasi e-commerce Indonesia (idEA) tunjuk Bima Laga jadi ketua umum

Sementara itu, paket layanan jemput perangkat untuk perbaikan kami luncurkan untuk pelanggan dari kalangan pebisnis, profesional dan pelajar/mahasiswa yang masih sebagian masih bekerja dan belajar dari rumah.

"Inisiatif ini untuk meminimalisir pergerakan orang-orang dan menekan penyebaran Covid-19," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (6/9).

Menurutnya, program apresiasi gratis ongkos kirim ini sekaligus momen untuk memperkenalkan layanan pengiriman milik Bhinneka sendiri, yakni Bhinneka Express yang fokus melayani titik-titik konsentrasi pelanggan di Jadetabek.

Paralel, gratis ongkos kirim hingga tiga kilogram ini juga bertujuan mendukung inisiatif #BangkitLagi bagi UMKM, bagian dari gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia (BBI). Hal ini mengingat produk UMKM, termasuk yang ada di platform www.bhinneka.com didominasi produk bahan pangan dan olahannya, serta produk kerajinan.

Di sisi lain, beberapa layanan omni channel Bhinneka.Com memang terpengaruh oleh situasi pandemi. Bhinneka Store, salah satunya. Layanan toko fisik di beberapa kota terpaksa terhenti mengikuti ketentuan.

Baca Juga: Menteri Agama: Pendirian pesantren merujuk UU Pesantren, tak ada sanksi pidana

Para pelanggan pun diarahkan untuk berbelanja secara daring langsung di situs, maupun dibantu Sales Team. Kendati demikian, layanan Bhinneka Warehouse (gudang), dan Delivery (pengiriman) tetap berjalan maksimal sesuai protokol kesehatan yang ketat.

Begitu pula dengan layanan Bhinneka Service Center, pusat layanan purnajual resmi Bhinneka.Com. Tunduk pada ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta, Bhinneka Service Center memberlakukan penjemputan perangkat yang akan diperbaiki.

Layanan ini dapat dinikmati para pelanggan selama setahun, hanya dengan biaya Rp100.000! Produk yang dilayani adalah notebook, Desktop PC, All-In-One, Printer A4, dan gadget.

“Sebelum PSBB, toko-toko fisik Bhinneka menjadi pickup/drop point barang-barang yang akan diperbaiki. Layanan jemput barang yang telah berjalan sebelumnya, ditingkatkan demi mengakomodasi kebutuhan pelanggan baik yang bekerja atau belajar di rumah. Han-ya membayar Rp100.000, tim Bhinneka Service Center pada Harpelnas telah menjemput perangkat, kemudian mengantarkannya kembali setelah diperbaiki dan berlaku selama setahun,” jelas Astrid.

Selanjutnya: Melihat efektivitas DP 0% kredit kendaraan bermotor ramah lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×