kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Jokowi, Hotel Santika kosongkan 40 kamar


Senin, 24 November 2014 / 13:07 WIB
Sambut Jokowi, Hotel Santika kosongkan 40 kamar
ILUSTRASI. Seorang wanita melintas di pintu masuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta, Senin (23/10). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/17.


Sumber: Kompas.com | Editor: Uji Agung Santosa

BENGKULU. General Manajer (GM) Hotel Santika Bengkulu, Gusti Cayanigrat, mengaku, tak ada persiapan khusus yang dilakukannya dalam menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo pada Selasa (25/11/2014) besok.

"Tak ada permintaan khusus dari Presiden atau pun dari Pemerintah dan Istana terkait pelayanan kami saat Pak Jokowi menginap di hotel kami," kata Gusti, Senin (24/11/2014).

Gusti mengatakan, dari beberapa informasi yang mereka peroleh, Presiden disebut-sebut menyukai soto. Maka Hotel Santika pun menyediakan menu tersebut, selain dengan makanan khas Bengkulu.

"Kami tahu dari beberapa referensi Pak Jokowi suka soto makanya kami siapkan menu itu di samping menu khas Bengkulu yang akan dibuat oleh chef kami," tambah Gusti.

Selanjutnya, terkait rencana bermalamnya Jokowi di Bengkulu, manajemen Santika mengosongkan 40 kamar dari total 80 kamar yang dimilikinya. Belum diketahui pula di kamar mana orang nomor satu RI itu bermalam.

"Sejauh ini belum diketahui berapa kebutuhan Presiden beserta rombongan, namun setengah kamar yang kami miliki kami kosongkan, jika nanti setelah ada kepastian berapa kamar yang diperlukan maka kalau ada sisa, akan kami jual," kata Gusti.

Presiden dijadwalkan mendarat di Bandara Fatmawati, Bengkulu pukul 17.51 WIB, Selasa (25/11/2014) dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Rabu (26/11/204) presiden akan berkunjung ke kampung nelayan di Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu didampingi para kepala daerah.

Dalam kunjungan ini, Presiden juga dijadwalkan mengunjungi kantor pos meninjau penyerahan kartu BPJS, kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar, lalu dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Panorama berdialog dengan pedagang. Lalu sekitar pukul 10.30 WIB rombongan presiden akan melanjutkan kunjungan ke Pekanbaru, Riau.(Firmansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×