kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,70   -13,79   -1.49%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut new normal, Internusa Keramik Alamasri (INKA) perkuat jaringan distribusi


Senin, 15 Juni 2020 / 18:51 WIB
Sambut new normal, Internusa Keramik Alamasri (INKA) perkuat jaringan distribusi


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Internusa Keramik Alamasri (INKA), produsen keramik yang merupakan anak perusahaan PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) menyambut baik keputusan pemerintah untuk kembali membuka aktivitas perdagangan di area pertokoan, pasar tradisional, dan pusat perbelanjaan.

Angelica Lie, Managing Director PT Internusa Keramik Alamasri, Factory of Essenza mengatakan, sebelumnya penutupan toko-toko yang memiliki  kegiatan usaha non esensial telah mendorong terjadinya perlambatan ekonomi nasional secara keseluruhan. Hal ini pada gilirannya turut berdampak pada daya beli dan permintaan keramik.

Baca Juga: Asaki optimistis permintaan keramik meningkat hingga 20% di era new normal

Oleh karenanya,  INKA berharap pembukaan kembali aktivitas perdagangan di pertokoan, pasar tradisional dan pusat perbelanjaan dapat mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi sehingga turut merangsang kenaikan permintaan keramik di pasar domestik.

“Kami cukup positif bahwa kebijakan new normal ini merupakan kesempatan bagi kami untuk memulihkan kegiatan usaha kami dengan tetap mengikuti protokol-protokol yang dihimbau oleh pemerintah,” kata Angelica kepada Kontan.co.id pada Senin (15/6).

INKA sendiri telah menyiapkan strategi untuk memanfaatkan momentum peluang pasar yang ada. Rencananya, produsen keramik yang dikenal melalui produk keramik merek Essenza ini bakal meningkatkan distribusi dan penjualan keramik ke daerah-daerah yang sebelumnya tidak dapat diakses akibat penerapan PSBB.

Selain itu, INKA juga akan terus memperkuat dan memperbanyak jaringan distribusi produk perusahaan, utamanya di modern outlet. Maklum saja, mayoritas penjualan produk keramik perusahaan memang lebih banyak diserap oleh segmen pasar ritel, yakni sebesar 605 dari total penjualan keramik perusahaan.

Baca Juga: Pelaku industri manufaktur sambut positif pembukaan aktivitas perdagangan

Upaya untuk memperkuat dan memperbanyak jaringan distribusi produk sendiri sebenarnya sudah dilakukan oleh perusahaan. Beberapa waktu lalu, INKA telah menggandeng k Mitra10 untuk memasarkan produk-produk keramik Essenza di empat outlet Mitra10. Harapannya, jumlah ini bisa kembali ditingkatkan menjadi sebanyak delapan outlet hingga tutup tahun nanti. 

Selain untuk menyambut peluang pasar, langkah-langkah ini juga bertujuan untuk membangun ketahanan bisnis INKA dalam jangka panjang. Selagi langkah peningkatan dan penguatan jaringan distribusi dilakukan, INKA akan terus berupaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas produksi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×