kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sampai akhir 2019, gerai Sumber Alfaria (AMRT) di Filipina bisa tembus 700 gerai


Minggu, 17 November 2019 / 16:01 WIB
Sampai akhir 2019, gerai Sumber Alfaria (AMRT) di Filipina bisa tembus 700 gerai
ILUSTRASI. Gerai Alfamart di Cinere, Kamis (29/9). Gerai Sumber Alfaria (AMRT) di Filipina bisa tembus 700 gerai sampai akhir tahun 2019.

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peluang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) melakukan ekspansi luar negeri masih cukup tinggi. Saat ini, AMRT melalui anak usahanya yakni Alfamart Retail Asia Pte Ltd telah memiliki jejaring gerai di Filipina melalui kerjasama dengan SM Retail Inc.

Corporate Affairs Director AMRT Solihin menyebut AMRT melakukan ekspansi cukup besar tahun ini. Sebelumnya, gerai di Alfamart di Filipina hanya sekitar 400 gerai, namun sampai November 2019 sudah mencapai lebih dari 600 gerai.

"Kalau sampai 1.000 gerai tidak, karena tinggal dua bulan lagi, tetapi kalau 700-an gerai sih lebih ya," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (13/11).

Baca Juga: Tak Banyak Pendongkrak, Bisnis Ritel Tumbuh Single Digit

Ia menyebut untuk mendukung ekspansinya, AMRT juga membentuk anak usaha bernama DC Properties Management Corp (DCPM). Salah satunya untuk mendukung ekspansi gerai di beberapa daerah di Filipina.

"Kami sudah punya tiga distribution center (DC) disana, gerainya nambah terus tetapi DC-nya enggak lah cukup tiga dulu," lanjutnya.

Tahun ini AMRT menargetkna gerai di Filipina bisa bertambah sekitar 200 gerai baru. Ia menyebut pasar Filipina masih cukup besar, oleh karena itu ke depan pihaknya masih akan ekspansi gerai-gerai baru disana.

Baca Juga: Peritel menikmati pertumbuhan kinerja di kuartal III-2018




TERBARU

Close [X]
×