kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sampai akhir tahun, Blibli targetkan 20 warehouse berdiri


Selasa, 03 September 2019 / 19:02 WIB
Sampai akhir tahun, Blibli targetkan 20 warehouse berdiri
ILUSTRASI. Blibli - kontan seremonia online

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sampai akhir tahun 2019, Blibli.com menargetkan membuka total 20 warehouse di beberapa daerah di Indonesia.

Mariel Grazella, Public Relation Manager Blibli mengemukakan saat ini penyebaran warehouse terbanyak ada di daerah Jabodetabek, yakni 10 warehouse.

"Di daerah Pulau Jawa, di luar Jabodetabek, warehouse kami ada di kota Jogja, Solo, dan Semarang. Lalu di Jawa Timur ada di Surabaya , dan daerah Jawa Barat ada di Bandung," ujarnya kepada Kontan, Selasa (3/9).

Baca Juga: Bank Muamalat gandeng Blibli.com untuk program hadiah tabungan berbasis online

Sementara untuk titik di luar pulau Jawa, Blibli membangun warehouse di Bali, Makassar, Medan, dan Deli Serdang. Pihaknya fokus membangun warehouse sejak 2018, untuk meningkatkan kecepatan pelayanan pengiriman barang serta menjaga kualitas barang.

"Barang seperti groceries, berupa buah atau sayur tidak bisa lama di perjalanan, kesegarannya bisa berkurang. Kami juga ingin memastikan keselamatan pengiriman barang-barang mahal, seperti produk gadget dan teknologi," tambahnya.

Pembukaan beberapa warehouse juga selaras dengan visi Blibli yang ingin mengedepankan kenyamanan konsumen atau costumer's satisfaction.

Baca Juga: Geber ekspansi, BCA Syariah dan BRI Agro memperkuat modal

Sepanjang kuartal I 2019, Blibli menuai pertumbuhan pemesanan atau order growth 2,5 kali dibandingkan tahun lalu (y-o-y). Lalu pertumbuhan produk berkembang 3 kali, sementara pertumbuhan merchant meningkat 2 kali. Adapun jumlah brand baru yang bergabung dengan Blibli mencapai pertumbuhan 1,5 kali.

"Ke depannya, kami ingin lebih merangkul UMKM lebih banyak serta terus fokus mengenalkan masyarakat bertransaksi secara online," pungkasnya.




TERBARU

Close [X]
×