Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Agen pemilik merek (APM) BMW di Indonesia berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 7% selama tujuh bulan pertama tahun ini. Sampai dengan Juli 2014, BMW Group ini berhasil menjual sebanyak 1.787 unit mobilnya, atau naik jika dibandingkan penjualan periode yang sama tahun lalu sebanyak 1.665 unit.
Angka penjualan mobil yang dilaporkan oleh BMW Group tersebut termasuk angka penjualan dari merek Mini. Khusus untuk penjualan BMW saja, sepanjang Januari–Juli 2014, BMW terjual sebanyak 1.545 unit atau naik 8% dari realisasi penjualan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 1.429 unit. Sisanya, atau sebanyak 242 unit disumbang dari penjualan mobil merek Mini.
Sumbangan penjualan terbesar berasal dari BMW seri 3 sebanyak 695 unit, menyusul realisasi penjualan BMW seri 5 sebanyak 361 unit, kemudian BMW X1 sebanyak 178 unit, BMW X3 sebanyak 124 unit dan realisasi penjualan BMW X5 sebanyak 86 unit.
Untuk mendongrak angka penjualan sampai akhir tahun ini, BMW menambah jajaran produknya di Indonesia. Seperti yang dilakukan kemarin, Selasa (19/8), BMW meluncurkan all-new BMW Seri 4 Grand Coupe.
Selain itu, BMW juga akan meluncurkan produk anyar lagi bulan depan, saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. "Pada IIMS juga ada produk baru dengan teknologi baru,” kata Jodie O'tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News