kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,77   5,66   0.60%
  • EMAS930.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Samsonite tambah puluhan gerai tahun ini


Senin, 23 Januari 2012 / 16:39 WIB
Samsonite tambah puluhan gerai tahun ini
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati pesawat Garuda Indonesia bercorak khusus dengan visual masker pada moncong pesawat di Hanggar GMF AeroAsia. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.

Reporter: Nurfahmi Budi Prasetyo | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Tumbuhnya bisnis wisata atau berlibur membuat pasar tas dan koper semakin cerah, termasuk di Indonesia. Baru-baru ini, Bloomberg mengutip, Samsonite International SA, produsen tas dan koper global berniat memperluas pasarnya di Indonesia.

Ratih D Gianda, Commercial Head PT Samsonite Indonesia menargetkan, tahun 2012 ini akan ada penambahan 15 gerai baru yang berdiri sendiri dan 30 sampai 35 gerai bergabung dengan departement Store.

Sayangnya, Ratih menutup rapat nilai investasi penambahan gerai baru tersebut. Dia hanya bilang, belanja modal pembangunan setiap toko berbeda-beda. "Sekarang akses berlibur ke daerah sangat mudah, tiket pesawat murah, jadi semakin banyak masyarakat berlibur tentu akan meningkatkan kebutuhan koper atau tas," ujarnya kepada KONTAN, Senin (23/1).

Menurut Ratih, saat ini inflasi di Indonesia rendah dan terkendali, ditambah lagi pendapatan per kapita masyarakat yang mulai meningkat. Dalam kondisi itulah, Samsonite menaruh harapan besar dengan menggali pasar lebih banyak di Indonesia.

Untuk catatan, merek Samsonite sudah hadir di lebih dari 30 negara di dunia. Sementara di Indonesia, Samsonite beroperasi mulai Juli 2008 melalui joint venture dengan PT Mitra Adiperkasa, salah satu perusahaan pemilik merek ritel terkemuka di Indonesia. Porsi dari joint venture tersebut adalah 60% saham milik Samsonite corporation, dan 40% milik saham PT Mitra Adiperkasa.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×