kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.919.000   -11.000   -0,57%
  • USD/IDR 16.230   -8,00   -0,05%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Samudera Indonesia gaet asing ikut lelang Patimban


Jumat, 10 November 2017 / 17:56 WIB
Samudera Indonesia gaet asing ikut lelang Patimban


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Samudera Indonesia Tbk bersiap menjadi peserta dalam lelang pengoperasian Pelabuhan Patimban. Perusahaan berkode saham SMDR itu berencana menggandeng mitra dari perusahaan asing.

Direktur Utama Samudera Indonesia, Bani Maulana mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan diri untuk mengikuti tender Pelabuhan Patimban. Hingga saat ini, perseroan sudah melakukan koordinasi dengan perusahaan asing untuk menjadi mitra dalam lelang tersebut.

"Kami sudah meeting dengan lebih dari dua atau tiga perusahaan asing yang bisa berkolaborasi dalam mengelola Patimban," ujar Bani saat dihubungi KONTAN, Jumat (10/11).

Namun, Bani belum bersedia menyebut perusahaan yang nantinya akan diajak bermitra mengelola Pelabuhan Patimban. Yang pasti, perusahaan akan menggandeng mitra dalam mengelola Patimban.

Sebagai gambaran, hingga saat ini, Samudera Indonesia melalui anak usahanya, PT Samudera Terminal Indonesia telah mengelola empat terminal, yakni 1 terminal di Samarinda, Kalimantan Timur yang dioperasionalkan oleh PT Pelabuhan Samudera Palaran.

Tiga terminal lainnya berada di Tanjung Priok, dengan rincian 1 terminal di bawah PT Tangguh Samudera Jaya, dan 2 terminal di bawah PT Prima Nur Panurwjan. Ke depan, perseoran berencana menambah terminal baru, di antaranya Pelabuhan Patimban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×