kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sandimas Group tingkatkan kapasitas pabrik produk sanitary tahun depan


Selasa, 16 Oktober 2018 / 13:11 WIB

Sandimas Group tingkatkan kapasitas pabrik produk sanitary tahun depan
ILUSTRASI. Produk Sandimas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sandimas Group bakal meningkatkan kapasitas pabriknya saat ini. Sebelumnya, perusahaan yang memasarkan produk Oulu, Sandimas, Ceragrande,Quarella, Kelmi dan Horgen itu sudah meningkatkan kapasitas pabriknya dari 4.000 unit produk sanitary menjadi 10.000 unit per bulannya.

Hasan Basli, Chief Finance Officer Sandimas Group menyampaikan bahwa perusahaan berencana untuk meningkatkan kapasitas produksinya pada akhir tahun depan. Hal ini seiring rencana penetrasi pasar perusahaan usai ajang pemilu presiden tahun depan.

"Perluasan pabrik itu bukan hanya luas tanah tetapi kapasitas produksinya menjadi 3 kali lipat. Itu dulu kan kami produksi 4.000 unit per bulan, sekarang 10.000 unit per bulan dan akan kami tingkatkan menjadi 30.000 unit per bulan," ujarnya di Jakarta, Selasa (16/10).

Apalagi perusahaan juga akan mengurangi proporsi impor produknya, asal tahu saja saat ini komposisi produk impor masih sekitar 50% dari total produk. Ke depan, dengan peningkatan kapasitas pabrik, perusahaan akan menekan impor di level 40% saja.

Saat ini untuk produk keramik, sebagian besar masih didatangkan dari Cina, Malaysia, Vietnam dan India. Namun perlahan perusahaan meningkatkan porsi produksi, sebelumnya perusahaan sudah menginvestasikan dana hampir US$ 3 juta untuk ekspansi kapasitas pabrik untuk perluasan.

"Rencana jangka panjang kami itu berencana akuisisi lahan cukup besar dan dalam tahap finalisasi. Itu untuk rencana perluasan pabrik di Pasar Kemis pada akhir 2019," tutupnya.

 


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Sanny Cicilia

Video Pilihan


×