kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Sarana Menara Nusantara (TOWR) Bakal Akuisisi Fiber Optik Alita Senilai Rp 801 Miliar


Selasa, 09 Agustus 2022 / 11:18 WIB
Sarana Menara Nusantara (TOWR) Bakal Akuisisi Fiber Optik Alita Senilai Rp 801 Miliar
ILUSTRASI. Perusahaan menara dan infrastruktur telekomunikasi PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR)


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) lewat anak usahanya, PT BIT Teknologi Nusantara (BIT) bakal membeli aset fiber optik dari PT Alita Praya Mitra. Perusahaan pun menyiapkan dana hingga Rp 801 miliar untuk rencana akuisisi tersebut.

Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara Monalisa Irawan menjelaskan, TOWR lewat anak usahanya telah melakukan penandatangan perjanjian mengikat jual beli aset fiber optik dari Alita pada 4 Agustus lalu.

"BIT akan membeli Aset Fiber Optik milik Alita dengan nilai transaksi Rp 801 miliar, tunduk pada penyesuaian berdasarkan Perjanjian Pengikatan," kata Monalisa dalam keterbukaan informasi, Senin (8/8).

Baca Juga: Grup Djarum Lakukan Tender Offer TOWR, Intip Rekomendasi Sahamnya Berikut Ini

Adapun PT Iforte Solusi Infotek atau Iforte akan bertindak sebagai penjamin pelaksana kewajiban BIT. Monalisa bilang transaksi ini diharapkan selesai pada September mendatang.

Monalisa juga menegaskan transaksi ini bukan merupakan transaksi benturan kepentingan bagi TOWR sebagaimana diatur dalam Peraturan OJK No. 42 Tahun 2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan.

"Dan bukan transaksi material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan OJK No.17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha," lanjutnya.

 

 

Berdasarkan laman resmi perusahaan, Alita telah memiliki jaringan serat optik lebih dari 7.759 km di 63 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia. Hingga akhir 2022, Alita menargetkan jaringan serat optik akan mencapai 15.00 km.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×