kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sariguna Primatirta (CLEO) Prediksi Penjualan Tumbuh Dua Digit di Periode Lebaran


Minggu, 16 April 2023 / 12:14 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Prediksi Penjualan Tumbuh Dua Digit di Periode Lebaran
ILUSTRASI. Sariguna Primatirta (CLEO) memperkirakan Lebaran 2023 akan dapat mendongkrak penjualan hingga dua digit.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) memperkirakan momentum perayaan Lebaran 2023 akan dapat mendongkrak penjualan perusahaan hingga dua digit. 

“Berdasarkan pengalaman yang terjadi beberapa tahun sebelumnya, pada kuartal kedua di mana terdapat momen Ramadan, penjualan CLEO cenderung bertumbuh dobel digit,” kata Wakil Direktur Utama CLEO Melisa Patricia dalam siaran pers, Jumat (14/4). 

Peningkatan aktivitas masyarakat pada masa Ramadan hingga perayaan Lebaran diperkirakan akan mendorong peningkatan penjualan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) hingga mencapai pertumbuhan positif yang lebih tinggi dibandingkan hari biasa. 

Terkait produk AMDK perusahaan itu sendiri, CLEO selalu memperhatikan kualitas air murni yang dihasilkan maupun kualitas kemasan yang digunakan dengan hanya menggunakan kemasan BPA-free. Ini mengingat BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu risiko kanker pada manusia.

Baca Juga: Permintaan AMDK melonjak, Ini Strategi Sariguna Primatirta (CLEO) Sambut Lebaran

Pada momen Ramadan hingga Lebaran biasanya permintaan produk CLEO kemasan kecil untuk botol dan cup cenderung diminati oleh masyarakat, karena mudah dibawa ke manapun serta cocok dihidangkan ketika berkumpul bersama keluarga atau kerabat. 

Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada masa Lebaran 2023, CLEO sudah mempersiapkan produksi menjelang Lebaran. Selain itu, persiapan dan pengecekan yang lebih detil terhadap jaringan distribusi dan transportasi juga telah dilakukan CLEO untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait kepadatan arus mudik. 

Secara keseluruhan, manajemen CLEO melihat bisnisnya semakin prospektif pada tahun ini, terutama karena pemerintah telah mencabut aturan pembatasan kegiatan masyarakat. Penjualan CLEO diperkirakan pada 2023 akan tumbuh 30%, sehingga laba bersih perusahaan ini diharapkan dapat tumbuh dobel digit.

“Kami berharap bahwa mobilitas dan aktivitas masyarakat yang lebih tinggi tahun 2023 ini otomatis akan membuat permintaan air minum termasuk produk-produk CLEO meningkat,” tutup Melisa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×