kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permintaan AMDK melonjak, Ini Strategi Sariguna Primatirta (CLEO) Sambut Lebaran


Rabu, 05 April 2023 / 16:42 WIB
Permintaan AMDK melonjak, Ini Strategi Sariguna Primatirta (CLEO) Sambut Lebaran
ILUSTRASI. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) menilik peluang pertumbuhan penjualan selama momentum Ramadan dan Lebaran tahun 2023.

Vice President Director CLEO Melisa Patricia memaparkan, penjualan AMDK selama periode Ramadan cenderung meningkat dibandingkan hari biasa lantaran adanya potensi peningkatan aktivitas masyarakat.

"Terutama dengan sudah tidak adanya PPKM yang juga mendorong aktivitas masyarakat di luar ruangan lebih banyak juga dapat meningkatkan konsumsi AMDK di pasar dalam negeri," ungkap Melisa, kepada Kontan.co.id, akhir pekan lalu.

CLEO tak memerinci lebih detail berapa peningkatan penjualan yang diincar pada momentum Ramadan kali ini. Namun, berdasarkan data internal perusahaan selama beberapa tahun ke belakang, penjualan CLEO cenderung bertumbuh dua digit di kuartal kedua, yang juga bertepatan dengan momen Ramadan.

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Incar Pertumbuhan Penjualan dan Laba Dua Digit Tahun Ini

Pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi lonjakan permintaan hingga masa Lebaran. Terutama berkaitan dengan penyesuaian produksi menjelang Lebaran seperti yang sudah dilakukan Sariguna Primatirta setiap tahunnya.

Namun, yang sedikit berbeda dengan situasi terkini adalah persiapan dan pengecekan yang lebih detil terhadap jaringan distribusi dan transportasi. Karena setiap tahun CLEO terus mengembangkan wilayah pemasaran, sehingga jaringan distribusi dan transportasi juga terus dikembangkan.

"Terkait Lebaran, kami lebih memperkuat konsolidasi dan manajemen dalam distribusi dan transportasi untuk mengantisipasi berbagai tantangan yang muncul di masa Lebaran, seperti misalnya kemacetan yang meningkat," jelas dia.

 

Sebagai gambaran, seiring dengan mulai meningkatnya aktivitas masyarakat, berbagai event-event juga mulai berjalan dengan normal, seperti momen Ramadan ini biasanya permintaan produk CLEO kemasan botol & cup cenderung lebih diminati oleh masyarakat karena cocok dihidangkan ketika berkumpul Bersama keluarga atau kerabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×