kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sarimelati Kencana (PZZA) jaga pertumbuhan tetap stabil tahun ini


Kamis, 04 April 2019 / 15:51 WIB
Sarimelati Kencana (PZZA) jaga pertumbuhan tetap stabil tahun ini


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) bakal berupaya untuk menjaga tren pertumbuhan kinerja yang stabil pada tahun ini. Sepanjang tahun lalu, pemilik gerai Pizza Hut Indonesia tersebut tercatat mengalami pertumbuhan kinerja dobel digit, baik dari sisi topline maupun bottomline.

Penjualan perusahaan pada tahun lalu mencapai Rp 3,57 triliun, naik 18,04% dari capaian tahun sebelumnya Rp 3,03 triliun. Sedangkan bottom line perusahaan ini tumbuh 22,48% dari Rp 141,23 miliar menjadi Rp 173,09 miliar.

Erik Budiman, Investor Relations Advisor PZZA mengatakan, pada tahun ini perusahaan menjaga pertumbuhan stabil. Salah satunya adalah dengan ekspansi gerai baru mencapai 60 gerai. Untuk memuluskan rencana ekspansi tersebut, perusahaan juga menyiapkan alokasi dana belanja modal mencapai Rp 450 miliar tahun ini.

Topline growth (ditargetkan) masih di level 14%-18% per annum. Fokus tetap di pertumbuhan jumlah gerai kurang lebih 60 gerai dan penekanan biaya untuk maintain margin,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (4/4).

Ia menjelaskan, untuk ekspansi tahun ini, perusahaan masih akan memfokuskan sebagian besar ekspansi di Pulau Jawa dan Sumatra yang dari tingkat populasi memang terbesar di Indonesia. Namun perusahaan ini menyatakan juga melirik beberapa kota tujuan ekspansi baru pada tahun ini.

Frederick Estrada Cadlaon, Direktur PZZA sebelumnya menjelaskan bahwa setengah dari ekspansi tahun ini akan menyasar Pulau Jawa dan Bali. Sedangkan untuk Sumatea akan mencuil 20% dari total ekspansi dan sisanya menyasar daerah lainnya termasuk Papua.

Tidak hanya gerai Pizza Hut Restaurant (PHR) dan Pizza Hut Delivery (PHD), pada tahun ini perusahaan ini juga merencanakan tambahan gerai Pizza Hut Express (PHE). Format gerai baru tersebut sampai tutup tahun akan ditambah menjadi 15 gerai dari total seluruh gerai milik PZZA.

“Sampai tutup tahun Express itu akan 10 gerai - 15 gerai, sampai hari ini kami ada sekitar 6 gerai. Express lebih ke foodcourt, kami punya di Terminal I Bandara Soekarno-Hatta dan lokasi lainnya di foodcourt di dalam mall,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×