kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar generasi milenial, Angkasa Pura II fokus kembangkan layanan yang inovatif


Rabu, 09 Januari 2019 / 11:19 WIB
Sasar generasi milenial, Angkasa Pura II fokus kembangkan layanan yang inovatif


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura II fokus menyasar pasar generasi milenial dalam mengembangkan portofolio produk dan layanan serta dalam penyegaran layanan terhadap aspek operasi di bandara.

Salah satu dari tiga program utama AP II pada 2019 adalah menciptakan pengalaman perjalanan bagi segmen pelanggan milenial.

”Sekarang sudah serba digital dan potensi pasar generasi milenial semakin menjamur. Kami yang harus selalu kekinian dari aspek operasi dan pelayanan jadi harus lebih fresh dan inovatif. Untuk itu kami menciptakan konsep millennials travel experience di bandara-bandara yang kami kelola,” ungkap Muhammad Awaluddin, Presiden Direktur AP II dalam keterangan resminya, Rabu (9/1).

Untuk mengoptimalkan program millennials travel experience tersebut, AP menghadirkan tiga pendekatan yakni Augmentation, Activation, dan Amenities.

AP II akan melakukan augmentation atau menambah dan memperbesar segmentasi pelayanan milenial. Perusahaan memandang bahwa generasi milenial akan mendominasi porsi pasar masa depan sehingga penambahan serta peningkatan layanan berbasis digital serta kekinian menjadi prioritas.

Selanjutnya, manajemen perlu melakukan sejumlah aktivasi kegiatan untuk mendorong para milenial hadir di bandara-bandara kelolaan AP II. 

Tim kantor cabang dituntut untuk lebih aware terhadap perkembangan event terkini agar mampu mengaktivasikan kegiatan kekinian. Kegiatan aktivasi terbaru yang telah diselenggarakan adalah kompetisi game online yang diadakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan Airport Vlog Competition.

Sementara dukungan pembaharuan amenities telah dilakukan seperti menjalankan sejumlah fasilitas digital penunjang. Untuk memudahkan penumpang memperoleh informasi di bandara. 
Airport Digital Lounge dengan konsep one stop airport service juga telah diimplementasikan yang didalamnya juga terdapat beragam informasi mengenai seluruh pelayanan yang ada dibandara dan dilengkapi dengan customer service robot.

Selain itu, AP II juga menghadirkan fasilitas hiburan juga semakin lengkap dengan hadirnya permainan console game, sports corner, lalu selfie spot yang instragammable serta co-working space yang dapat dimanfaatkan bagi traveler. 

Keseluruhan fasilitas didukung fasilitas wi-shock atau jaringan wifi berkecepatan tinggi. AP II juga mengembangkan aplikasi dengan plaform mobile yaitu Indonesia Airports App, untuk lebih meningkatkan pengalaman digital di bandara-bandara AP II.

“Generasi milenial merupakan aset bangsa potensial dan merupakan segmen pasar yang bisa dituju. Untuk menarik pasar tersebut kami hadirkan pendekatan bandara sebagai destinasi digital sebagai salah satu key point-nya,” tegas Awaluddin.

Dengan semakin digitalnya bandara-bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II, Awaluddin berharap para traveler dapat memiliki kesan tersendiri ketika tiba dibandara. Melalui akun media sosial, diharapkan dapat menarik minat traveler lainnya untuk berkunjung ke Indonesia dan menikmati millennials travel experience.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×