kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sasar pelancong muslim, Travalal targetkan gaet 200 travel agent hingga akhir 2020


Kamis, 06 Februari 2020 / 20:35 WIB
Sasar pelancong muslim, Travalal targetkan gaet 200 travel agent hingga akhir 2020
Co-founder & Head of HR Travalal Mohamad Hasbih, Founder & CEO Travalal Alki Adi Joyo Diharjo, dan co-founder & CTO Travalal Muhammad Irfan menunjukkan platform Travalal.

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai negara dengan jumlah mayoritas pemeluk Islam terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan produk dan jasa halal. Mulai dari makanan, fashion, hingga wisata halal tampaknya jadi satu hal yang kerap dicari muslim.

Tak hanya itu informasi akan hotel, restoran dan tempat yang ramah muslim juga jadi sasaran pada pelancong muslim saat bepergian. Menjawab akan kebutuhan tersebut Travalal hadir memberikan kemudahan bagi penggunanya terutama masyarakat muslim Indonesia yang ingin melakukan perjalanan wisata ataupun ibadah umrah.

Baca Juga: Bebas visa ke Jeju ditangguhkan, termasuk untuk wisatawan Indonesia

Memulai riset sejak 2017, Alki Adi Joyo Diharjo founder & CEO Travalal mantap merintis Travalal yang tak hanya sediakan informasi lokasi moslem friendly bagi para pelancong di seluruh dunia tapi juga sistem manajemen bagi agen travel kelola bisnisnya.

"Kami kurasi dan berikan info soal hotel dan resto halal dan muslim friendly di seluruh dunia, Asia Pasific, Amerika dan Australia. Bisa booking di Travalal. Kami juga agregrator bagi travel agent yang sudah dapat izin resmi dari Kemenag," jelas Joyo saat dihubungi Kontan,co.id pada Kamis (6/2).

Tercatat sudah ada 4000 restoran dan hotel 2000 moslem friendly di seluruh dunia yang ada di Travalal. Travalal juga sudah miliki 85 agen travel umrah resmi dan sudah dapatkan ijin dari Kementerian Agama.

Baca Juga: HIPMI: Wabah virus corona sangat berdampak besar bagi sektor pariwisata Indonesia

Joyo menyebut Travalal jadi platfrom yang membantu para pelancong muslim mendapatkan info wisata halal dan tempat beribadah selama ia sedang liburan di luar negeri.

Sedangkan dalam membantu para agen travel kelola bisnis, Travalal menawarkan sistem SaaS (Software as a Service) yang dapat digunakan oleh para agen travel untuk Sales Management Dashboard, Data User Management, Statistics, Agenda dan banyak fitur lainnya.

"Untuk sistem SaaS travel agent bisa berlangganan setiap bulannya Rp 300.000 - Rp 2 juta," imbuhnya.




TERBARU

Close [X]
×