kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,58   6,98   0.70%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar turis asal China, Plateno Group kelola hotel di Bojonegoro


Rabu, 20 Maret 2019 / 19:42 WIB
Sasar turis asal China, Plateno Group kelola hotel di Bojonegoro


Reporter: M Imaduddin | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Plateno Group, salah satu jaringan managemen hotel asal China memperkenalkan brand hotel baru yakni The Lavande, setelah sebelumnya Plateno mengoperasikan 7Days Premium Hotel di Indonesia. Dalam mengoperasikan hotel yang berada di Bojonegoro, Jawa Timur tersebut, Plateto menggandeng perusahaan lokal yakni PT Graha Persada Internasional sebagai penyedia properti.

PR & Brand Manager Plateno Group Jimmy Zhang mengatakan, mereka memilih Graha Persada karena reputasinya yang sudah diakui di Indonesia dalam urusan properti.

"Graha Persada merupakan perusahaan yang sudah kuat dan terkenal di Indonesia. Jadi kami bersyukur mereka bisa bekerja sama dengan kami dan antusias menikmati hasil akhir dari kolaborasi ini," kata Jimmy dalam acara Media Gathering Plateno Group di The East Mega Kuningan Jakarta, Rabu (20/3) siang.

Plateno Group masuk ke Indonesia pertama kali lewat 7Days Premium Hotel yang dibuka tahun lalu di Jatinegara, Jakarta. Dengan memperkenalkan brand lain, Plateno Group punya harapan yang bagus dalam prospek bisnis perhotelan di Indonesia, apalagi memilih Bojonegoro yang tergolong second-tier city untuk dibangun hotel bintang 4.

"Sebenarnya pasar Indonesia sangat menjanjikan. Baru-baru ini data dari pemerintah menunjukkan kenaikan jumlah turis internasional maupun domestik ke Indonesia yang signifikan. Apalagi turis dari China juga sedang senang-senangnya bepergian ke luar negeri dan Indonesia merupakan salah satu destinasi terkenal bagi turis China," ungkap Jimmy kepada Kontan.co.id.

Menariknya bisnis perhotelan di Tanah Air membuat Plateno berambisi terus membangun hotel-hotel dengan konsep yang berbeda di Indonesia. Salah satu brand hotel Plateno Group yang rencananya akan dibangun tahun depan ialah Chonpines Hotel dan beberapa proyek lain yang masih dirahasiakan.

"Kami sedang dalam proses membuka hotel-hotel lain di Indonesia dan sudah menciptakan beberapa perjanjian, terutama untuk pengembangan 7Days Premium Hotel dan The Lavande. Kami juga punya kemungkinan membuka brand hotel lain tapi belum bisa kami umumkan," tutur Jimmy.

Mengenai target di Indonesia, Jimmy tak bisa menceritakan angkanya kepada publik, namun berharap dengan adanya kolaborasi bersama perusahaan lain untuk membangun jaringan hotel mampu membawa pelayanan prima dari Plateno Group untuk dirasakan masyarakat Indonesia.

"Jika memungkinkan kami akan terus bekerja sama dengan Graha Persada, tapi kami juga terbuka untuk kesempatan kolaborasi dengan perusahaan lain," tutup Jimmy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×