kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Plateno Group targetkan buka Hotel Lavande Bojonegoro di kuartal tiga tahun ini


Rabu, 20 Maret 2019 / 19:44 WIB
Plateno Group targetkan buka Hotel Lavande Bojonegoro di kuartal tiga tahun ini


Reporter: M Imaduddin | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah berekspansi ke Indonesia lewat 7Days Premium Hotel di tahun lalu, jaringan manajemen hotel Plateno Group akan kembali memperkenalkan brand hotel lain di Tanah Air.

Hotel berskala menengah bernama The Eastern Lavande tersebut rencananya akan beroperasi di Bojonegoro, Jawa Timur, pada Q3 tahun ini. Dalam proyek ini, Plateno Group menggandeng PT Graha Persada Internasional sebagai penyedia properti.

"Progres sudah 50%, kami harapkan mulai bisa melayani konsumen di akhir tahun ini," kata Tavip, Project Director Graha Persada, dalam acara Media Gathering Plateno Group, Rabu (20/3) di The East Mega Kuningan, Jakarta.

Lavande sendiri adalah salah satu brand hotel bintang empat milik Plateno Group yang mengusung konsep kenyamanan dengan menggabungkan unsur lavender, aromatik, serta pelayanan yang penuh keramahan.

Nantinya The Eastern Lavande Bojonegoro akan berdiri 8 lantai dengan memiliki 128 kamar, sebuah ballroom yang mampu memuat 200 orang, infinity pool, bar dan lounge kelas atas, serta berbagai fasilitas hotel bintang empat lainnya.

Plateno beserta Graha Persada menilai, Bojonegoro menjadi tempat yang strategis karena saat ini perekonomiannya tengah berkembang akibat penemuan sumur minyak pada 2005 lalu, sehingga banyak korporasi yang mulai melirik Bojonegoro.

"Bojonegoro jadi pasar yang seksi untuk bikin hotel, karena saat ini gak cuma bisnis Jati yang berkembang tapi juga minyak. Texas-nya Indonesia. Selain itu hotel di sana pun masih sedikit sekali," ungkap Tavip.

Business Development Manager Plateno Indonesia Ali Yang menambahkan memang saat ini Bojonegoro tumbuh ke arah pengembangan bisnis.

Akan tetapi pihaknya juga berupaya meningkatkan kunjungan turis dengan membangun The Eastern Lavande ini. Sementara untuk persentase pasti porsi target pasar belum bisa diumumkan oleh pihaknya.

"Kami cater to business and leisure. Guest kami kebanyakan akan difokuskan ke bisnis namun tetap berharap porsi target market kombinasi antara pebisnis dan pelancong," kata Ali.

Sebagai informasi, saat ini Plateno Group digadang menjadi perusahaan jaringan manajemen hotel terbesar nomor dua di dunia, dengan 20 brand hotel, 5500 jaringan hotel, serta lebih dari 100 juta konsumen di 470 destinasi seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×