kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar UMKM dan pekerja, Link Net gelar event Pasar Sakti


Kamis, 22 Juli 2021 / 21:36 WIB
Sasar UMKM dan pekerja, Link Net gelar event Pasar Sakti
ILUSTRASI. Peresmian Pasar Sakti, festival dan job fair berkonsep virtual animasi 3D yang diadakan PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution), anak perusahaanPT Link Net Tbk (LINK).


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Link Net Tbk (LINK) bersama PT Infra Solusi Indonesia melalui First Academy meresmikan penyelenggaraan Pasar SAKTI (Shop and Share Awesome Knowledge – Things and Inspirations).

Acara dengan tagline “Mendapat KeSAKTIan di Tengah Ketidakpastian” digelar untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pekerja yang terdampak pandemi.

Peresmian dilakukan President Director and CEO PT Link Net Tbk (LINK) Marlo Budiman bersama Director PT Infra Solusi Indonesia sekaligus Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk Yosafat Hutagalung melalui acara jumpa pers yang dilaksanakan hari ini secara virtual.

Festival dan job fair berkonsep virtual animasi 3D ini akan dibuka setiap harinya pada 26 Juli hingga 1 Agustus, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Baca Juga: Layanan naik 40%, Link Net (LINK) melihat health tech sebagai segmen prospektif

Pasar SAKTI merupakan rangkaian virtual event yang berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia serta pemanfaatan teknologi dan digitalisasi bagi sektor usaha kecil menengah dan startup.

Program ini bertujuan mendorong pengembangan bisnis sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian Indonesia, salah satunya UMKM sebagai salah satu sektor paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

Diketahui pandemi Covid-19 telah menyebabkan penurunan omzet pelaku UMKM seiring turunnya daya beli masyarakat. Di tahun 2020, kontribusi sektor UMKM terhadap PDB nasional mengalami penurunan sebesar 23% (yoy) dari 60,3% menjadi 37,3%, dan tahun ini diproyeksi akan kembali turun sekitar 4%.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×