kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,15   6,55   0.66%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sayana Integra Properti tetap lanjutkan pembangunan Sakura Garden City


Selasa, 15 September 2020 / 09:33 WIB
Sayana Integra Properti tetap lanjutkan pembangunan Sakura Garden City
ILUSTRASI. Sayana Integra Properti Tetap Lanjutkan Pembangunan Sakura Garden City


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang telah  telah yang telah berlangsung selama 5 bulan terakhir  telah menekan berbagai sektor ekonomi, termasuk industri properti. Meski begitu, sejumlah pengembang tetap melanjutkan pembangunan proyeknya.

PT Sayana Integra Properti  misalnya, tetap melanjutkan proyek Superblock Sakura Garden City di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Perusahaan joint venture antara investor jepang DAIWA House dan perusahaan investasi pemerintah Jepan JOIN dengan Trivo Group melanjutkan pembangunan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, guna meminimalisir terjadinya penyebaran virus covid-19 di lokasi proyek.

Baca Juga: Sakura Garden City akan mulai masuk tahap pembangunan struktur

Menurut Edward Sinanta, Chief marketing Officer PT Sayana Integra Properti pembangunan dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk dapat menyerahkan unit apartemen dengan tepat waktu kepada para pembeli.

“Kepuasan pembeli merupakan prioritas utama kami, karena kepuasan akan menimbulkan kepercayaan yang akan selalu kami jaga dengan baik. Tanpa itu semua, perusahaan tidak akan bisa maju dan berkembang” ujar Edward dalam keterangan resminya, Selasa (15/9).

Sementara, menurut Shu Kanazawa Chief Operating Officer PT Sayana Integra Properti, pihak Daiwa House masih berkomitmen tinggi untuk melakukan investasi di Indonesia Khususnya pada proyek Sakura Garden City. Daiwa House yakin kondisi ini akan semakin membaik dan industri properti akan kembali bergairah.

Shu Kanazawa menambahkan, pembangunan proyek Sakura Garden City menggunakan material terbaik seperti lift dari Mitsubishi Electric, AC dari DAIKIN, kaca dari Asahimas, aluminum frame dari YKK, dan sanitary dari TOTO.

Untuk pengembangan tahap pertama proyek superblok tersebut,  Daiwa House mempercayakan pada perusahaan kontruksi PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor utama.

“Kami juga menggunakan metodologi pemeliharaan dan pengelolaan gedung yang bekerjasama langsung dengan anak perusahaan kami Daiwa Life Next, kami akan menggunakan keahlian dan pengalaman beserta prosedur yang diterapkan di Jepang, sehingga nilai aset pada Sakura Garden City akan terus meningkat,” kata Shu Kanazawa.

Saat ini pembangunan Sakura Garden City sudah memasuki tahapan pengecoran basement 1 dan 2, pengecoran kolom lower ground dan pengecoran lantai 2. Proses pembangunan Superblock sendiri dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, pengembang akan membangun empat tower apartemen yang berisikan 2.200 unit apartemen dan 90 ruko.

Pada tahap kedua dibangun lifestyle mall dan kondominium, tahap ketiga akan hadir hunian mewah untuk menambah daftar pilihan para calon konsumen dan untuk tahap terakhir ditutup dengan pembangunan commercial tower dan hotel berbintang.

Secara keseluruhan proyek ini ditargetkan akan rampung pada tahun 2025. Dibangun diatas lahan seluas 10 hektare, Sakura Garden City sendiri dikembangkan dengan merangkum 12 residential tower berkapasitas 5.000 unit, Lifestyle Mall, Ruko, Hotel dan Commercial Tower.

Baca Juga: Sayana Integra Properti membangun tower pertama Sakura Garden City

Saat ini Sakura Garden City menyediakan 7 tipe unit apartemen, mulai dari studio (29,9m2), studio plus (36,5 m2), 1 bedroom (49,4m2), 2 bedroom (66,4 m2), 3 bedroom (92,7 m2), loft (93,6 m2) dan ruko dengan 2 sampai 3 lantai dengan lebar minimal 6m2. Tentu saja pilihan bisa disesuaikan dengan impian dan kebutuhan yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 600 juta-an.

Dekat dengan stasiun LRT serta diapit 2 lajur TOLL yaitu JAGORAWI dan JORR menjadikan lokasi Sakura Garden City sangat strategis.

Apartemen Sakura Garden City juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah mulai dari adanya multi function room, lobby lounge, BBQ area, taman bermain anak, gym, infinity pool, ratio parkir 1:2 dan parkir sepeda.

Saat ini, apartemen Sakura Garden City menawarkan program promo yakni  pembayaran down payment (DP) hanya 10% yang dapat dicicil 12 kali, gratis AC dari Daikin, gratis IPL Selama 1 tahun, hingga voucher belanja senilai puluhan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×