kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sayana Integra Properti membangun tower pertama Sakura Garden City


Senin, 23 Juli 2018 / 13:06 WIB

Sayana Integra Properti membangun tower pertama Sakura Garden City
ILUSTRASI. Pengembang properti PT Sayana Integra Properti - Daiwa House

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pengembang properti PT Sayana Integra Properti, hasil kolaborasi antara Trivo Group dengan dua perusahaan Jepang yakni Daiwa House dan JOIN resmi memulai pembangunan apartemen tower pertama proyek Sakura Garden City.

Pembangunan menara bertajuk Cattleya tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada Sabtu, 21 Juli 2018.


Tower Cattleya akan dibangun setinggi 28 lantai dengan 694 unit yang ditawarkan beragam tipe mulai dari studio dengan ukuran 29,9 meter persegi (m2), studio plus 36,5 m2, tipe 1 bedroom 49.4 m2, 2 bedrooms 66.4 m2, tipe 3 bedrooms 92.7 m2, tipe garden loft 93.6-176.5 m2.

"Tower Cattleya adalah pembangunan tower pertama di Sakura Garden City. Ini dirancang untuk menjadi rumah ideal bagi wirausahawan muda, profesional dan keluarga yang mencari kehidupan berkualitas," ungkap Nobuya Ichiki, Presiden Direktur Sayana Integra Properti dalam keterangan resmi, Senin (23/7).

Edward Sinanta, Chief Marketing Officer Sayana Integra Properti mengatakan, pemasaran tower Cattleya resmi dimulai setelah groundbreaking. Meski begitu, Sayana sudah melakukan tes pasar sejak awal tahun dengan membuka nomor urut pemesanan (NUP).

"Sebelum groundbreaking sudah ada sekitar 100-an NUP. Sekitar 60% di antaranya merupakan kalangan milenial yang bergaji sekitar Rp 10 juta-Rp 12 juta, " kata Edward.

Unit Menara Cattleya dipasarkan dengan harga Rp 20 juta per m2. Itu artinya harga unit paling kecil yaitu ukuran studio dibanderol mulai Rp 600 jutaan. Sayana Integra Properti menargetkan seluruh unit di tower pertama bisa ludes terjual tahun ini.

Sakura Garden City ini merupakan hunian superblok yang berada di atas lahan seluas 10 hektar di Cipayung, Jakarta Timur. Superblok ini bakal memiliki 12 menara kondominium dengan total 5.000 unit, lifestyle mall, ruko, premier hotel, office tower, pusat F&B di dalam satu kawasan.

Superblok ini direncanakan dibangun dalam empat tahap. Pembangunan tower Cattleya diperkirakan akan selesai di tahun 2020 dan penyelesaian secara keseluruhan empat tahap dijadwalkan pada tahun 2024.

Pengembangan tahap pertama bakal dibangun empat menara apartemen dengan total 2.200 unit dan 80 unit ruko. Tahap kedua, akan dibangun empat menara kondominium middle-up grade, tahap ketiga akan dibangun empat menara high end luxury suites serta tahap empat akan dibangun satu gedung perkantoran dan satu gedung hotel bintang empat.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


×