kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,95   -17,54   -1.90%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SCG resmi perkenalkan produk SCG Mortar dan SCG Beton Instan


Selasa, 24 Agustus 2021 / 16:58 WIB
SCG resmi perkenalkan produk SCG Mortar dan SCG Beton Instan


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. SCG melalui salah satu unit bisnisnya di Indonesia yaitu SCG Cement-Building Materials (CBM) meluncurkan dua produk yaitu SCG Mortar dan SCG Beton Instan.

SCG Mortar merupakan produk semen instan terbaru SCG CBM Indonesia, sedangkan SCG Beton Instan merupakan rebranding product dari versi terdahulu yang bernama Beton Instan Jayamix.

Marketing and Branding Manager SCG CBM Indonesia Sandy Fitransah mengatakan, SCG Mortar merupakan semen instan yang diproduksi dengan formula terbaik dan proses yang terkomputerisasi dengan menggunakan bahan material berkualitas tinggi, yakni SCG Semen Portland, pasir silika, dan material pengisi dan aditif.

SCG Mortar ini terdiri dari dua varian, yaitu SCG Mortar Perekat Bata Ringan dan SCG Mortar Pasangan Bata dan Plesteran. Keduanya sama-sama berukuran 40 kilogram.

Baca Juga: SCG Indonesia meluncurkan dua produk baru

Sesuai namanya, SCG Mortar Perekat Bata Ringan digunakan untuk pekerjaan pemasangan dinding bata ringan. Adapun SCG Mortar Pasangan Bata dan Plesteran digunakan untuk pemasangan bata dan plesteran dinding.

“SCG Mortar perekat bata ringan bisa dipakai di fase awal konstruksi sehingga dinding memiliki daya ikat yang kuat, sementara SCG Mortar pasangan bata dan plesteran dipakai di fase berikutnya untuk menutup lapisan bata,” ungkap Sandy saat konferensi pers virtual, Selasa (24/8).

SCG Mortar memiliki beberapa keunggulan produk, seperti praktis untuk digunakan, lebih mudah diaduk, lebih mudah diaplikasikan, lebih hemat penggunaan, serta memiliki daya rekat dan elastisitas tinggi sehingga memberikan hasil dinding lebih kuat dan halus.

Produk ini pun cocok digunakan untuk pembangunan hunian pribadi maupun properti komersial. Masyarakat awam yang belum begitu paham dunia konstruksi juga bisa menggunakan SCG Mortar lantaran produk tersebut lebih praktis dan mudah diaplikasikan.

Setali tiga uang, SCG Beton Instan juga dikembangkan oleh SCG lewat riset serta proses produksi yang terkomputerisasi. Bahan bakunya pun menggabungkan beberapa material seperti SCG Semen Portland, pasir split, dan aditif.

SCG Beton Instan dapat digunakan untuk kegiatan renovasi dan konstruksi berbagai struktur bangunan seperti pondasi rumah ataupun lantai atas gedung.

Produk ini pun tergolong praktis karena hanya perlu menambahkan air. SCG Beton Instan juga menawarkan mutu yang terjamin dan konsisten, efisien karena seluruh material tersedia dalam satu paket, serta lebih ramah lingkungan karena mampu mereduksi limbah material.

Sandy menambahkan, pada dasarnya baik SCG Mortar maupun SCG Beton Instan menawarkan tiga nilai (value). Pertama, kenyamanan karena produk ini mudah digunakan. Kedua, inklusifitas karena produk tersebut bisa digunakan oleh masyarakat awam.

Baca Juga: Literasi properti masih rendah, SCG Indonesia siapkan bahan bangunan instan

Ketiga, aksesibilitas karena produk ini bisa diakses ke berbagai lokasi, termasuk ke tempat yang kurang terjangkau dari segi infrastruktur.

“Contohnya, SCG Beton Instan bisa dibawa ke lokasi yang tadinya tidak terjangkau dengan truk mixer,” tandas dia.

Lebih lanjut, ia menilai bahwa tantangan dalam menjual produk SCG Mortar dan SCG Beton Instan jelas ada. Bukan hanya dari kondisi pasar yang dipengaruhi oleh efek pandemi, melainkan juga tingkat literasi dari konsumen itu sendiri.

Oleh karena itu, peningkatan literasi konsumen terhadap seluk-beluk bahan bangunan yang disertai pemetaan potensi pasar menjadi fokus dari SCG CBM Indonesia untuk saat ini maupun di masa-masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×