Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) sumringah terkait riset audience share Nielsen yang menempatkan SCTV di puncak pimpinan dalam dua bulan terkahir. Perusahaan sukses menggusur RCTI milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang sejak lama nangkring di puncak.
Sutanto Hartono, Direktur Utama SCMA mengatakan pihaknya akan mempertahankan rating di puncak dengan mengedepankan program-program yang inovatif.
"Kami sangat yakin puncaki rating karena sinetron yang kami tayangkan saat ini cukup mendominasi di prime time," ujarnya kepada KONTAN, Selasa (20/2).
Saat ini, SCTV memiliki tiga sinetron yang tayang di jam prime time dan sukses memikat hati penonton. Ini akan menjadi katalis terus meningkatkan audience share miliknya, ditambah lagi masyaa tayang sinetron yang ditayangkan masih cukup panjang.
"Kami sih cukup yakin back to back ketiga sinetron yang ada saat ini sudah cukup kuat. Ini akan punya kekuatan di periode yang cukup lama," lanjutnya.
Menurut Sutanto, saat ini capaian kedua stasiun televisi miliknya cukup baik, apalagi keduanya selalu mengenalkan program-program baru. Untuk Indosiar dirinya mengatakan segmen dangdut masih menjadi segmen terkuat, sedangkan SCTV masih andalkan sinetron dan FTV.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News