kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SDM Berkualitas Jadi Modal Menuju Indonesia Emas Tahun 2045


Selasa, 21 Mei 2024 / 20:37 WIB
SDM Berkualitas Jadi Modal Menuju Indonesia Emas Tahun 2045
ILUSTRASI. Penyerapan Tenaga Kerja: Suasana di sebuah perusahaan di Jakarta, Jumat (12/01/2024). SDM Berkualitas Jadi Modal Menuju Indonesia Emas Tahun 2045


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. ESQ Group memberikan penghargaan Corporate Culture Awards kepada korporasi yang berupaya meningkatkan kualitas SDM. Piala penghargaan diserahkan oleh Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian, pada acara Milad ke-24 ESQ di Granada Ballroom Menara 165, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Penerima penghargaan meliputi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Kementerian PUPR, Bank Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sukamara, Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB), PDAM Surya Sembada, RSAB Harapan Kita, Kalimantan Prima Persada (Astra Group), dan Universitas Esa Unggul.

"Selamat kepada para pemenang. Penghargaan ini diberikan berdasarkan 5 kriteria," ujar Ary Ginanjar seperti dikutip Selasa (21/5). 

Baca Juga: Jadi Safe Haven, Harga Emas Diramal Bakal Terus Berkilau

Kriterianya adalah memiliki program budaya yang holistik, proses mentoring dan pengukuran budaya kerja secara berkala, dampak nyata budaya kerja terhadap kinerja, komitmen pimpinan terhadap program budaya kerja, serta tim pembangunan budaya dan agen perubahan.

Sekretaris BPSDM PUPR, Rudy Ridwan Effendi, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan kebanggaan. Menurutnya, PUPR sudah memiliki budaya kerja yang baik, sehingga mampu menyelesaikan pembangunan infrastruktur meski dengan sumber daya terbatas.

"Selama perjalanan kami mengembangkan kementerian, ada bagian-bagian yang bekerjasama dengan ESQ," ujar Rudy. PUPR bersama ESQ telah mencetak sekitar 50 coach profesional yang membantu meningkatkan kinerja pegawai.

"Tentu saja harapan kita ke depan yang ingin menuju Indonesia Emas tahun 2045 itu melalui kementerian PUPR tentu saja bekerjasama dengan ESQ pasti akan tercapai," terangnya.

Baca Juga: Crazy Rich Surabaya Jadi Tersangka Jual Beli Emas Antam, Ini Kata Kementerian BUMN

Head of BSI Corporate University, Bambang Sutrisno, mengucapkan terima kasih kepada ESQ atas penghargaannya. Dengan budaya kerja baru berupa AKHLAK dan bimbingan ESQ, proses merger dari tiga bank legacy menjadi lebih mudah. 

"Bank Syariah Indonesia tumbuh dan berkembang melayani umat, siap menyongsong Indonesia emas," ujarnya.

Dirut RSAB Harapan Kita, dr. Ockti, bersyukur atas pendampingan ESQ dalam membentuk karakter dan mengubah budaya kerja di RSAB Harapan Kita, yang berhubungan dengan transformasi pelayanan kesehatan rujukan oleh Kementerian Kesehatan. 

"SDM di RSAB Harapan Kita dapat bertransformasi menjadi SDM unggul, mendukung program transformasi pelayanan kesehatan rujukan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×