kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebanyak 42 perjalanan kereta api dibatalkan karena banjir


Senin, 22 Februari 2021 / 14:34 WIB
Sebanyak 42 perjalanan kereta api dibatalkan karena banjir
ILUSTRASI. PT KAI (Persero) . (Tribun jateng/Hermawan Handaka)


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memutuskan untuk kembali membatalkan sejumlah keberangkatan perjalanan kereta api jarak jauh. Ini menyusul banjir dengan ketinggian 150 centimeter (cm) di ruas rel Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang Km 55+100 hingga Km 53+600. 

“Saat ini kondisi jalur masih belum aman untuk dilalui KA, sehingga perjalanan KA yang melalui jalur lintas Kedunggedeh - Lemahabang pada keberangkatan tanggal 22 Februari belum dapat dioperasikan," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021). 

Joni mengatakan, terdapat 42 perjalanan kereta api keberangkatan 22 Februari 2021 dengan rute dari dan menuju Jakarta sekitarnya yang dibatalkan perjalanannya. Ia pun meminta maaf atas pembatalan tersebut. “Saat ini petugas sedang berupaya semaksimal mungkin agar jalur KA antara Kedunggedeh - Lemahabang dapat segera dioperasikan kembali,” ujar Joni. 

Baca Juga: Kereta jarak jauh dari Gambir dan Pasar Senen dibatalkan lagi, ini rinciannya

Joni menjelaskan, calon penumpang yang dibatalkan perjalanannya telah dihubungi oleh Contact Center KAI121 untuk diinfokan terkait pengembalian dana atau refund tiket. KAI pun memastikan, calon penumpang akan mendapatkan refund tiket 100 persen. 

“Pembatalan dapat dilakukan di seluruh stasiun penjualan tiket KA jarak jauh atau lokal hingga 30 hari setelah tanggal keberangkatan,” kata dia. 

Untuk mempercepat proses perbaikan, KAI telah menurunkan alat berat berupa mesin Profile Ballast Regulator yang berfungsi untuk mengembalikan pondasi jalur kereta api seperti semula.   “Kami akan terus berupaya dengan maksimal agar perjalanan KA dapat segera kembali normal,” ucap Joni.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "42 Perjalanan Kereta Api Batal karena Banjir, KAI Refund Tiket 100 Persen"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×