kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sebanyak 700 Karyawan MRT Bisa Menikmati Produk FS dalam Program Berkawan


Kamis, 08 September 2022 / 14:37 WIB
Sebanyak 700 Karyawan MRT Bisa Menikmati Produk FS dalam Program Berkawan
ILUSTRASI. Pekerja melakukan pengemasan dan penyimpanan beras di PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ),


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan karyawan PT MRT Jakarta dan dalam rangka menjaga ketersediaan dan ketahanan pangan di Provinsi Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya bekerja sama dengan PT MRT Jakarta melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penyediaan Pangan atau Beras untuk Karyawan (Berkawan) untuk Karyawan PT MRT Jakarta.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama PT FSTJ, Pamrihadi Wiraryo dengan Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Mohamad Aprindy di, Kantor Pusat PT MRT Jakarta, Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo mengatakan, kerjasama penyediaan beras untuk karyawan juga bermanfaat untuk menekan tingkat inflasi yang terjadi khususnya inflasi pangan yang diakibatkan oleh fluktuasi harga beras di wilayah DKI Jakarta.

Menurutnya melalui kerja sama ini, nantinya akan ada 728 karyawan PT MRT Jakarta yang akan dibidik untuk ikut dalam program beras Berkawan.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Gelar Ekspor 19 Ton Beras ke Arab Saudi

Pamrihadi menyampaikan, Per Juli 2022, jumlah karyawan BUMD yang yang sudah ikut dalam program ini ada sejumlah 10.066 dari beberapa BUMD DKI. Sementara jumlah karyawan BUMD DKI tercatat ada 14.245 orang.

“Ini sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Karena melalui penandatanganan hari ini, karyawan PT MRT Jakarta secara tidak langsung telah ikut membantu berpartisipasi menjaga ketahanan pangan Jakarta,” ungkap Pamrihadi dalam keterangan resminya.

Pamrihadi mengatakan, sebagai salah satu BUMD pangan, pihaknya ditugaskan menyediakan kebutuhan pangan di Jakarta. Karena itu, pihaknya terus melakukan kerja sama mulai dari hulu sampai hilir.

“Jadi program Berkawan ini bukan saja membantu penyerapan Food Station, tetapi juga menyerap beras dari petani di berbagai daerah sentra produksi,” kata Pamrihadi.

Menurutnya, sejauh ini Food Station intens melakukan sosialisasi ke semua BUMD untuk kemudian dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama. Hanya memang yang perlu dicatat program ini sama dengan program Beras ASN sifatnya sama sekali sukarela bukan wajib, karena pelan-pelan edukasi kami lakukan kepada teman-teman di BUMD pada saat sosialisasi. Dan kami yakin seiring dengan waktu yang berjalan jumlah yang ikut dalam program ini bisa bertambah lagi.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan untuk manjaga ketahanan pangan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Caranya kami dapat terus melakukan kerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak baik Pemerintah atau swasta serta meningkatkan kolaborasi antar sesama BUMD milik Pemrov DKI Jakarta yang berjumlah  ada 13 BUMD ” ungkap Pamrihadi.

Sementara itu Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Mohamad Aprindy mengapresiasi penandatangan kerjasama yang dilakukan hari ini. Menurutnya program Berkawan sangat positif, karena itu ia berharap kerjasama ini tak hanya berhenti di pendatanganan saja tetapi bisa segera direalisasikan.

Baca Juga: Food Station Jalin Kemitraan Produksi Susu UHT dengan Sukanda Djaya

“Program ini sangat positif karena itu, saya ingin mendorong agar karyawan MRT yang ada di berbagai proyek yang jumlahnya mencapai 3000-an bisa mengikuti program ini juga” jelasnya.

Selain itu, atas nama kerjasama dan kolaborasi sesama BUMD DKI Jakarta, pihaknya menawarkan kepada Food Station untuk bisa memanfaatkan 13 Stasiun MRT untuk barangkali bisa dipergunakan sebagai display untuk program Food Station.

“MRT memiliki 13 statsiun yang bisa dimanfaatkan oleh Food Station untuk sosialisasi berbagai produk Food Station” pungkasnya.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×