kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Food Station Jalin Kemitraan Produksi Susu UHT dengan Sukanda Djaya


Jumat, 08 April 2022 / 20:40 WIB
Food Station Jalin Kemitraan Produksi Susu UHT dengan Sukanda Djaya
ILUSTRASI. Food Station Tjipinang Jaya jalin kerja sama dengan Sukanda Djaya


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi khususnya Susu UHT bagi warga Jakarta penerima manfaat Program Pangan Murah Bersubsidi, PT Food Station Tjipinang Jaya menandatangani kerja sama dengan PT Sukanda Djaya, anak perusahaan PT Diamond Tbk yang selama ini memproduksi susu bermerek FS.

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dan Melissa Agustina Direktur PT Diamond Cold Storage.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan melalui kerja sama ini PT Sukanda Djaya dalam jangka waktu kerjasama ini akan memproduksi dengan estimasi sejumlah 18 juta liter susu UHT bermerek “FS” yang menggunakan susu sapi segar, untuk didistribusikan melalui program pangan bersubsidi, retail modern dan general trade.

Baca Juga: Food Station Kerja Sama Contract Farming dan Budidaya dengan Kelompok Tani Karawang

“Mereka PT Sukanda Djaya akan memasok 18 juta liter susu dengan merek FS kepada kami” ujar Pamrihadi dalam keterangannya, Jumat (8/4).

Yang juga tak boleh dilupakan, kerja sama ini selain memiliki nilai yang sangat positif untuk meningkatkan tingkat konsumsi susu di Jakarta, juga meningkatkan kesejahteraan peternak sapi yang tergabung dalam Koperasi Peternak Sapi Perah Bandung Utara (KPSBU) dan Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI) wilayah Jawa Barat.

“Kami berharap kerja sama pengadaan susu ini bisa meningkatkan kepemilikan sapi dari para peternak sapi perah di Bandung Utara yang selama ini menjadi pemasok susu segar untuk PT Diamond,” ungkap Pamrihadi.

Menurutnya kerja sama dengan PT Diamond dan GKSI Jawa Barat sangat penting untuk menindaklanjuti amanah Pergub DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2018 yang telah diubah terakhir dengan Pergub Nomor 80 Tahun 2021 yang menugaskan PT Food Station untuk melaksanakan menyediakan dan mendistribusikan pangan dengan harga murah bagi masyarakat tertentu di wilayah DKI Jakarta yang salah satu komoditinya adalah Susu UHT.

Dengan demikian sesuai dengan keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kerja sama pengadaan Susu UHT ini menjadi kerja sama yang memiliki nilai (value) kebaikan untuk banyak orang yaitu warga Jakarta dan Warga Bandung Utara.

Baca Juga: Food Station Kembangkan Budidaya Padi dan Jagung Gunakan Pupuk Organik ExtraGEN

“Pada akhirnya kami ingin kerja sama ini tidak mengecilkan yang sudah besar tetapi juga membesarkan yang kecil. Jadi semua yang terlibat ikut tumbuh bersama,” cetus Pamrihadi.

Direktur PT Diamond Cold Storage Melissa Agustina melalui kerja sama ini warga Jakarta khususnya anak-anak penerima manfaat Program Pangan Murah KJP bisa mengonsumsi Susu UHT secara rutin.

“Konsumsi Susu UHT ini sangat penting untuk pemenuhan gizi anak, semoga dengan rutin mengonsumsi Susu UHT kecerdasan anak-anak Jakarta bisa semakin meningkat lagi,” jelas Melissa.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×