kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,26   -13,55   -1.50%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segar Kumala Indonesia (BUAH) Buka Cold Storage di Pekanbaru dan Samarinda


Jumat, 19 April 2024 / 08:15 WIB
Segar Kumala Indonesia (BUAH) Buka Cold Storage di Pekanbaru dan Samarinda
ILUSTRASI. Cold Storage PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) di Cakung, Jakarta Timur.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) kembali menggelar ekspansi dengan membuka dua cold storage baru di wilayah Sumatera dan Kalimantan, tepatnya di kota Pekanbaru dan Samarinda. 

Sekretaris Perusahaan Segar Kumala Indonesia Syanne menjelaskan dengan pembukaan dua cold storage, yang juga sekaligus menjadi kantor cabang ini bakal menambah kapasitas sebesar 400 ton. 

Baca Juga: Segar Kumala Indonesia (BUAH) Siapkan Strategi Genjot Penjualan

Dia mengunci cold storage di Pekanbaru memiliki kapasitas sebesar 250 ton. Sementara, cold storage di Samarinda akan menambah kapasitas BUAH sebesar 150 ton. 

"Sehingga melalui pembukaan cabang ke 15 dan 16 ini maka total kapasitas yang dimiliki BUAH secara keseluruhan menjadi 7.905 ton," jelas Syanne dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (19/4). 

 

Syanne menyampaikan pihaknya masih optimistis terhadap potensi dari lokasi cabang terbaru BUAH serta permintaan pasar akan produk buah impor segar yang terus meningkat setiap tahunnya. 

"Dengan langkah strategis, kami berharap kinerja BUAH dapat semakin maksimal sehingga dapat mencapai target yang telah ditentukan untuk tahun 2024," ujar dia. 

Baca Juga: Ramadan Jadi Momen Tepat untuk Meraup Pendapatan Bagi Segar Kumala (BUAH)

Adapun Segar Kumala Indonesia menargetkan bisa memperoleh pendapatan sebesar Rp 2 triliun pada 2024. Angka tersebut meningkat 13,8% atau Rp 200 miliar dibandingkan tahun lalu, yakni Rp 1,8 triliun. 

Untuk belanja modal alias capital expenditure (capex), BUAH telah mengalokasikan dana sebesar Rp 16 miliar untuk 2024. Anggaran ini bakal dipakai untuk membuka cold storage baru, penambahan armada serta modernisasi fasilitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×