kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segera rebranding, Zebra Nusantara (ZBRA) berencana ganti nama


Selasa, 02 November 2021 / 08:04 WIB
Segera rebranding, Zebra Nusantara (ZBRA) berencana ganti nama
ILUSTRASI. Aktivitas perusahaan distribusi dan logistik PT Dos Ni Roha atau DNR Corporation yang diakuisisi PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) berniat melakukan perubahan nama untuk menyesuaikan dengan fokus bisnis yang digeluti perusahaan saat ini. Rencana rebranding dilakukan karena nama yang ada saat ini lebih dikenal masyarakat luas sebagai perusahaan jasa transportasi.

Sementara saat ini, ZBRA sudah bergerak di bidang distribusi logistik terintegrasi yang memiliki jaringan luas hingga pelosok daerah pasca diakuisisi oleh pengusaha Rudy Tanoesoedibjo.

Untuk itu, Zebra Nusantara ingin memperkuat image perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan logistik di Indonesia dengan cara melakukan perubahan nama.

Kinerja ZBRA pun telah mengalami peningkatan signifikan setelah DNR masuk menjadi bagian dari perusahaan ini. Perseroan membukukan penjualan bersih Rp 2,7 triliun atau meroket 30 kali lipat pada kuartal III-2021. Ini dorong operasional DNR yang fokus di bidang bidang logistik & distribusi alat kesehatan.

Baca Juga: Zebra Nusantara (ZBRA) akan luncurkan toko online menyasar B2B

 

“Kami berencana akan mengubah nama karena persepsi masyarakat kebanyakan masih melihat ZBRA sebagai perusahaan taksi. Kami akan ubah persepsi ini karena kami sudah bertransformasi dari segi bisnisnya," kata Gary Tanoesoedibjo Direktur Zebra Nusantara dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (2/11).

Dalam rangka perubahan nama itu, Zebra Nusantara berencana mengadakan rapat umum pemegang saham (RUPS) dalam waktu dekat. Rebranding dirasa menjadi salah satu strategi yang bagus untuk perusahaan.

Zebra Nusantara didirikan pada tahun 1987 sehingga memang perlu melakukan rebranding agar lebih segar di pasar. Banyaknya pesaing baru, pasar yang terus berkembang dan tantangan lain yang terus hadir membuat Zebra Nusantara perlu bertransformasi bukan hanya dari bisnisnya tapi dari wajahnya untuk menjaga momentum di jaman yang penuh perubahan ini.

"Dengan rebranding, nama yang dipilih diharapkan menjadi wajah baru bagi ZBRA untuk lebih mudah dikenal masyarakat dan mendapat persepsi yang tepat dibenak masyarakat serta bisa lebih sesuai dengan perkembangan yang ada," pungkas Gary.

Selanjutnya: Simak enam seri sukuk yang dilelang pada hari ini (2/11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×