kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zebra Nusantara (ZBRA) akan luncurkan toko online menyasar B2B


Kamis, 28 Oktober 2021 / 10:17 WIB
Zebra Nusantara (ZBRA) akan luncurkan toko online menyasar B2B
ILUSTRASI. Kerja sama PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) dengan LX Internasional.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) terus berupaya membangun jaringan bisnis logistik terintegrasi. Perseroan akan membangun platform digital logistik untuk mempermudah layanan bagi masyarakat luas.

Platform digital ini nantinya saling terkoneksi dengan jaringan logistik terkuat, yang dimiliki perusahaan berkode emiten ZBRA hingga ke pelosok negeri. Target ini sejalan dengan inovasi perusahaan yang fokus dalam perkembangan dunia digital. Hal ini mengingat pasar ekonomi digital Indonesia merupakan yang terbesar di Asia Tenggara.

“Transformasi ke arah yang modern membuat kami memiliki mimpi yang lebih besar yaitu dengan menghadirkan digitalisasi bisnis yang berbasis digital. Mimpi itu akan kita realisasikan sesegera mungkin sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat secara lengkap, fleksibel, dan pastinya dengan biaya yang terjangkau,” kata Direktur ZBRA Gary Tanoesoedibjo dalam keterangan resmi, Kamis (29/10).

Baca Juga: Zebra Nusantara (ZBRA) jajaki kerja sama dengan Korea untuk kembangkan reagen PCR

Gary melanjutkan, dalam menghadirkan modernisasi bisnis ke arah digital, ZBRA lewat DNR Corporation mulai mempersiapkan diri untuk merambah ke dalam layanan toko digital yang menyasar pangsa pasar Business to Business (B2B).

Nantinya, toko digital ini akan menyediakan beragam produk yang ditawarkan untuk mempermudah masyarakat maupun perusahaan lain dalam mendapatkan produk yang diinginkan.

Kelebihan lain dari toko digital ini adalah semua proses di dalamnya ditangani oleh ZBRA atau DNR sendiri, yang bersinergi dengan unit-unit bisnisnya, sehingga proses menjadi lebih efisien dan efektif.

“ZBRA mempersiapkan diri untuk menghadirkan toko digital yang modern dan terintegrasi dengan digitalisasi logistik yang sudah kami miliki,” ujarnya.

Baca Juga: Lewat transformasi bisnis, Zebra Nusantara (ZBRA) sukses cetak penjualan signifikan

Gary menjelaskan, kenaikan net sales hingga lebih dari 30 kali lipat kuartal III menjadi Rp 2,7 triliun membuat ZBRA menjadi semakin terpacu untuk lebih inovatif dan kreatif dalam mengembangkan bisnis untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat tinggal tunggu saja layanan digitalisasi kami selanjutnya yang telah terkoneksi dengan jaringan logistik kami di seluruh Indonesia. Kami menargetkan dalam kurun waktu beberapa bulan lagi, bisa kami launch.” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×