Reporter: Ahmad Febrian, Vatrischa Putri Nur | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski daya beli masih melorot, korporasi masih menggenjot belanja modal atau capital expenditure (capex). Salah satunya, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) yang menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp 1 triliun pada tahun 2025.
"Sumbernya kombinasi antara internal cash flow dan juga kredit dari bank yang digunakan Perseroan,” terang Direktur Garudafood, Robert Chandrakelana Adjie, beberapa waktu lalu. Capex ini untuk ekspansi, khususnya pada penambahan kapasitas produksi dan penambahan kapasitas gudang.
Dari sisi kinerja, Garudafood membukukan penjualan bersih Rp 3,13 triliun pada kuartal I 2025. Naik 4,54% year on year (yoy) dari Rp 2,99 triliun pada kuartal I 2024. Kontribusi utama penjualan GOOD masih berasal dari segmen makanan dengan torehan Rp 2,84 triliun sebelum eliminasi biaya.
Baca Juga: Garudafood (GOOD) Pastikan Pasokan Bahan Baku Aman di Tengah Perang Israel-Iran
Segmen makanan, yang menjadi kontributor utama, Garudafood melakukan inovasi. Melalui merek unggulannya, Chocolatos yang sudah berusia 17 tahun, GOOD meluncurkan varian Chocolatos Rich.
Produk wafer stik cokelat pertama di Indonesia diluncurkan di ajang Pekan Raya Jakarta. "Kami memberikan produk premium yang relevan dengan selera generasi muda, khususnya Gen Z,” ujar Niken Esti Prasetianti, Brand Equity Director Garudafood, dalam rilis ke Kontan.co.id, Senin (30/6).
Tak hanya fokus pada wafer stick, sebagai produk andalan, Chocolatos juga merambah ke berbagai kategori. Seperti wafer cream, minuman siap saji, hingga produk minuman susu.
Selanjutnya: Belum Siap? OJK Tunda Aturan Co-payment, Publik Diminta Ikut Bicara
Menarik Dibaca: Tiket Diskon KAI Terjual 1,89 Juta Kursi, Ini KA dengan Tarif di Bawah Rp 100 Ribu
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News