kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Segmen non makanan HERO tumbuh 13%


Senin, 30 Oktober 2017 / 19:00 WIB
Segmen non makanan HERO tumbuh 13%


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Menurunnya penjualan sektor makanan menggerus pendapatan PT Hero Supermarket Tbk (HERO) sebesar 5% secara tahunan dari Rp 10,47 triliun menjadi Rp 9,96 triliun dalam sembilan bulan 2017.

HERO menyiasati kinerja keuangan dengan mengembangkan sektor non makanan melalui Guardian dan IKEA. Terbukti, penjualan dari Guardian dan IKEA mampu tumbuh 13% secara year on year (yoy) menjadi Rp 1,62 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,43 triliun.

Hadrianus Wahyu Trikusumo, Direktur HERO mengaku, laba bersih emiten ritel ini terdongkrak berkat kontribusi non makanan tersebut. "Dibandingkan di food yang masih challenging, kontribusi non food meningkat dari IKEA dan Guardian," terang Hadrianus setelah RUPS di Graha Hero, Tangerang, Senin (30/10).

Laba operasional HERO hingga kuartal ketiga tahun ini memang membaik dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Adapun HERO mencatatkan laba bersih Rp 70,4 miliar atau tumbuh 56,5% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 44,97 miliar.

Maka dari itu, menggelar sejumlah pengembangan. HERO fokus mengembangkan penjualan daring (online) IKEA dengan melahirkan katalog IKEA terbaru yang fokus pada konsep ruang tamu dan sudah diluncurkan pada September silam. "Kami develop yang namanya IKEA E-commerce Distribution Point yang sudah dibuka di Surabaya dan Sentul," tambah Hadrianus.

Untuk Guardian, Hadrianus akan fokus untuk pengembangan digital marketing. "Terbaru, kami baru buka di Airport Ngurah Rai Bali," ujar Hadrianus.

Hingga 30 September 2017, HERO telah mengoperasikan 450 toko yang terdiri dari 57 Giant Ekstra, 108 Giant Ekspres, 32 Hero Supermarket, 2 Giant Mart, 250 toko Guardian, dan 1 toko IKEA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×