kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah artis ternama bakal meriahkan Pertamina SMEXPO 2020


Minggu, 06 September 2020 / 21:54 WIB
Sejumlah artis ternama bakal meriahkan Pertamina SMEXPO 2020
ILUSTRASI. Petugas memeriksa sistem pengisian BBM di tangki pendam usai peresmian penerimaan perdana bahan bakar minyak (BBM) dengan Automatic Tank Gauge (ATG) Custody Transfer di tangki pendam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta, Senin (1/9). Melal


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina SMEXPO 2020 yang berlangsung pada 9--11 September nanti disiapkan sebagai acara dengan paket lengkap. Tidak hanya sebagai marketplace UMKM terbesar di Indonesia, melainkan juga terdapat rangkaian acara berbasis virtual lainnya yang dapat diakses masyarakat umum secara gratis. Mulai dari fashion show hingga penampilan dari deretan artis dan musisi ternama.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengatakan, pengunjung Pertamina SMEXPO 2020 akan disuguhkan banyak hal menarik. Tentunya yang paling utama adalah produk-produk karya UMKM binaan Pertamina.

”Sambil berbelanja secara online, pengunjung akan dihibur penampilan para artis,” terangnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (5/9).

Baca Juga: Hingga Agustus, ESDM telah bangun jargas sebanyak 90.348 sambungan

Dia menambahkan, akan ada penampilan standup comedy yang lucu, menghibur, namun cerdas dari duet Abdel dan Temon.

Selain itu, ada juga hiburan dari musisi ternama tanah air. Di antaranya adalah Andien, Hivi, dan Maliq & D’essentials. Masing-masing mereka akan menampilkan lagu-lagu andalannya pada tiga hari yang berbeda.

Para artis dan musisi itu akan menemani pengunjung saat berbelanja. Beberapa di antaranya akan memandu masyarakat untuk mengunjungi booth-booth virtual yang tersedia di laman www.pertaminasmexpo.com.

“Jadi, jangan lewatkan kesempatan langka berburu produk UMKM dalam negeri ditemani artis kesayangan,” imbuh Fajriyah.

Tujuan utama Pertamina SMEXPO 2020 ini adalah membantu para pelaku UMKM bangkit dari dampak pandemi virus Covid-19. Para pelaku UMKM dipandu agar melek digital, sehingga dapat memasarkan produknya secara lebih efektif dengan jangkauan pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Prajogo Pangestu menambah kepemilikan saham di Chandra Asri (TPIA)

Untuk diketahui, gelaran Pertamina SMEXPO 2020 merupakan salah satu bentuk implementasi Goal 8 Sustainable Development Goals (SDGs) milik Pertamina. Adapun tujuan dari SDGs tersebut adalah mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta tenaga kerja penuh dan produktif.

“Kehadiran SDGs itu diharapkan dapat membantu masyarakat mendapat pekerjaan yang layak dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Fajriyah.

Info lebih lengkap terkait Pertamina SMEXPO 2020, dapat dilihat melalui media sosial Instagram @pertamina dan @gen_umkm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×