kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah Mobil Listrik Baru Siap Mejeng di IIMS 2024


Selasa, 06 Februari 2024 / 21:10 WIB
Sejumlah Mobil Listrik Baru Siap Mejeng di IIMS 2024
Pemaparan rencana pameran IIMS yang akan kembali digelar Februari 2024.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dipastikan akan menjadi panggung bagi sejumlah agen pemegang merek (APM) otomotif untuk meluncurkan produk mobil baru, terutama di segmen elektrifikasi.

Sebagaimana diketahui, penyelenggara IIMS yakni Dyandra Promosindo menargetkan total transaksi IIMS 2024 di atas Rp 5,3 triliun. Target tersebut dianggap cukup realistis tercapai mengingatnya banyak merek otomotif yang meramaikan pameran ini, tidak terkecuali mobil listrik dan hybrid.

Build Your Dreams (BYD) menjadi peserta baru di IIMS, yang mana pada edisi tahun ini mereka akan memamerkan tiga model mobil listriknya yakni BYD Atto 3, Dolphin, dan Seal.

Baca Juga: Simak Target MMKSI pada Perhelatan IIMS 2024

Ketiga model tadi sebenarnya telah masuk ke Indonesia sejak 18 Januari lalu. Sampai saat ini, pihak BYD belum mengumumkan harga resmi mobil listrik yang dijual di Indonesia.

"IIMS jadi ajang pameran pertama kami di Indonesia. Kami berusaha memperkenalkan teknologi utama BYD," ujar Head of Marketing BYD Indonesia Luther T. Panjaitan dalam konferensi pers jelang IIMS 2024, Selasa (6/2).

Produsen otomotif asal China lainnya, Chery Sales Indonesia, bakal memperkenalkan mobil listrik terbaru Chery Omoda E5. Kali ini, mobil tersebut sudah memiliki harga resmi yakni Rp 498 juta.

Harga ini sudah termasuk subsidi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10% dari pemerintah. Meski tidak diungkap rinci, Chery akan menebar diskon pembelian Omoda E5 saat IIMS 2024 berlangsung, sehingga harga model tersebut akan lebih murah.

Baca Juga: Chery Optimistis Raih Peningkatan Penjualan di IIMS Tahun Ini Melalui Omoda E5

"Kami harap peluncuran model baru ini akan mengangkat penjualan Chery secara keseluruhan," kata Head of Brand Chery Sales Indonesia Rifki Setiawan dalam acara yang sama.

Dalam catatan KONTAN, hingga akhir 2023 sudah ada 400 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk untuk Omoda E5.

Sementara itu, Morris Garage (MG) Motor Indonesia hendak meluncurkan dua mobil listrik baru pada IIMS 2024. Namun, belum ada penjelasan lebih rinci terkait nama, spesifikasi, dan harga dua model tersebut.

MG memang cukup agresif masuk ke pasar mobil listrik Tanah Air. Belum lama ini, mereka telah memasarkan dua model mobil listrik yakni MG 4EV dan MG ZS EV. Kedua model tadi kini diproduksi secara lokal mengingat MG telah memiliki pabrik kendaraan listrik di Indonesia. 




TERBARU

[X]
×