kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chery Optimistis Raih Peningkatan Penjualan di IIMS Tahun Ini Melalui Omoda E5


Jumat, 02 Februari 2024 / 14:10 WIB
Chery Optimistis Raih Peningkatan Penjualan di IIMS Tahun Ini Melalui Omoda E5
ILUSTRASI. Chery Omoda 5


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chery Sales Indonesia (CSI) optimistis dapat meningkatkan penjualan di awal tahun melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. 

Rifkie Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia mangatakan, IIMS menjadi wadah bagi Chery Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya kepada masyarakat Indonesia.

"IIMS merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia. Dengan adanya IIMS,Chery Indonesia optimis dapat meningkatkan penjualan di awal tahun. Hal ini karena IIMS menjadi ajang bagi Chery Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk terbarunyakepada masyarakat Indonesia," ujarnya kepada Kontan, belum lama ini.

Baca Juga: Mobil Listrik China Terus Banjiri Pasar Otomotif Indonesia

Salah satu produk yang akan diperkenalkan nantinya adalah Chery Omoda E5. Melalui produk terbaru ini, CSI menargetkan penjualan unit mobil bisa lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan di IIMS 2023. 

Pada ajang IIMS 2023 lalu, produsen asal China ini membukukan sebanyak 500 unit selama pameran berlangsung. Angka tersebut didominasi oleh model Omoda 5 yang mencapai 80%.

"Kami targetkan penjualan pada IIMS 2024 ditargetkan lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan di IIMS 2023. Hal ini dikarenakan kita akan membawa model baru yakni OMODA E5," lanjutnya.

Baca Juga: Produsen Mobil Chery Melihat Pasar Industri Otomotif Indonesia Miliki Potensi Besar

Sebagai informasi, Omoda E5 akan resmi dilincurkan pada 5 Februari 2024. Pada momen tersebut pihaknya juga akan membuka harga yang dibanderol pada tiap unitnya.

Walau pihak CSI belum membuka harganya, namun diproyeksi kisaran harga per unit Omoda E5 akan berada di kisaran Rp500 juta hingga Rp600 juta.

Chery Omoda E5 merupakan kendaraan nonemisi yang menggunakan Permanent Magnet Synchronous dan baterai berkapasitas 61,06 kWh dan bisa menempuh jarak sejauh 430 km (WLTP test).

Kendaraan tersebut memiliki fitur pengisian Max DC charging power 150 kW dengan fast charging selama 28 menit untuk mengisi daya dari 30-80%.

Lebih jauh, Fikrie menyebutkan CSI masih tetap optimistis market otomotif di Indonesia tetap semarak di tengah tahun politik.

Ia percaya, kehadiran Omoda E5 akan memberikan warna tersendiri bagi dunia otomotif tanah air.

Baca Juga: Chery Teken LoI untuk Penegasan Investasi dan Lokalisasi Produk di Indonesia

"Hadirnya OMODA E5 sesaat lagi, akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen tanah air. Khususnya mereka yang menginginkan sebuah mobil listrik SUV Crossover dengan jarak tempuh jauh. Sebab, OMODA E5 menawarkan jarak tempuh 430 KM atau 505 KM NEDC untuk sekali pengisian 100%," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×