kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah pengembang dan tokoh raih penghargaan IPBA 2018


Jumat, 23 November 2018 / 16:51 WIB
Sejumlah pengembang dan tokoh raih penghargaan IPBA 2018


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sejumlah pelaku bisnis properti dan stakeholder yang berkaitan dengannya mendapatkan penghargaan dalam ajang anugerah Indonesia Property&Bank; Award (IPBA) 2018.

IPBA 2018 merupakan anugerah ke 13 kali yang digelar Property&Bank; bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK). Ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan bagi tokoh dibidang properti yang memiliki keberpihakan tinggi dan memberikan perhatian khusus terhadap program pemerintah dalam pengembangan perumahan rakyat.

Disamping itu, penerima penghargaan juga makin beragam seperti mereka yang memiliki kemampuan dalam mendorong perusahaan properti untuk melantai di pasar bursa. Perusahaan properti ada yang sudah melantai di pasar bursa dan ada juga yang sedang merencanakan untuk segera go public.

“Dari wawancara kami dengan pimpinan salah satu group investor IPO besar, setidaknya ada 4 kunci sukses dalam melantai di bursa. Pertama adalah konsultan advisor yang handal, kedua lead under writer yang kredibel dan punya track record bagus, ketiga adanya jaminan standby buyer IPO, yakni investor yang akan membeli saham tersebut. Ke empat adalah strategi dan perencanaan media yang tepat dan berkelanjutan,” kata Indra Utama, Ketua AJPK dalam keterangan resminya, Kamis (22/11).

Oleh karena itu, lanjut Indra, dalam IPBA kali ini ada penghargaan khusus bagi perusahaan maupun personal yang mampu memberikan dukungan baik materil maupun spritual, agar perusahaan properti bisa melantai di pasar modal. Hal ini adalah salah satu langkah positif yang dilakukan oleh penyelenggara untuk terus menggairahkan industri properti.

Indra bilang, dalam menentukan penerima penghargaan ini, dewan juri telah melalui proses yang panjang selama satu tahun. Penghargaan ini juga diberikan kepada tokoh perbankan dan tokoh lain yang turut mensukseskan program sejuta rumah dan program pembiayaan FLPP. Lalu kepada pengembang yang menyediakan perumahan bersubsidi, produsen bahan bangunan, serta pimpinan daerah yang proaktif memberikan pembinaan kepada perusahaan-perusahaan milik pemerintah daerah.

Berikut daftar penerima penghargaan IPBA 2018

Spesial Award & Material Building
1. Tuti Mugiastuti, General Manager PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group),
2. Andreas Audyanto, COO Serpong Bangun Cipta,
3. Darwis NG, Direktur Utama Hutama Anugrah Perkasa,
4. Yan Juanda (The Most Popular Lawyer Who Is An Expert In The Field Of Land Acquisition)
5. Vier Abdul Jamal, (The Best IPO Investors Group)
6. Erwin Kallo, (The Most Popular Property Lawyer)
7. Kota Kasablanka, (The Most Popular Shopping Mall For Millennial Buyers)
8. Pesantren Properti, (The First Social Entrepreneurship Education In Marketing And Property Development)
9. UNO, Arwana Ceramics, (The Most Popular Middle Up Ceramics Product)
10. Rucika, (Most Popular Pipe Products With International Standards)

Protek Kawasan, Perumahan & Kota Baru
1. Grand Amarillo, Paramount Land (The Best Design & Location Landed House In Gading Serpong As A City For Young Generation)
2. Podomoro Park, (The Best Premium Home Resort in West Java)
3. Panorama Land, Jatinangor (The Best Exclusive Residential With Eco Living Concept In West Java)
4. Citra Grand City, Palembang (Best Housing And First Eco Culture Development In Palembang)
5. CitraRaya City, Jambi (The Largest Township With More Facilities In Jambi)
6. CitraMaja Raya, Banten (Kawasan & Kota Baru Terlaris Pilihan Konsumen)
7. Citra Raya, Tangerang (The Largest Modern Township with Eco Culture Concept)

Developer, Superblok, Apartemen & Office Tower
1. PT. Waskita Karya Realty,
2. PT. Trimitra Propertindo Tbk
3. Pandawa Bangun Tama
4. Dekost Apartemen
5. The Smith
6. Urbano Apartment
7. CitraLakes Suite
8. Citraplaza Nagoya, Batam
9.Citra Towers, Kemayoran

Tokoh yang mendapatkan penghargaan Grand Properti Award diantaranya Budiarsa Sastrawinata, President Director Ciputra Residence, Jahja Setiaatmadja, President Direktur BCA Tbk, Suprajarto, Direktur Utama Bank BRI, Samuel S. Huang, Direktur Utama PT Triniti Dinamik, Tambok P. Setyawati, Managing Director Retail Banking Bank BNI, Basuki Hadimoeljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan PUPR, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta (Gubernur Yang Paling Menginspirasi Dan Aktif Melakukan Pembinaan Kepada BUMD), dan .Soelaeman Soemawinata, Ketua Umum DPP REI.

Sementara ppenghargaan Grand Properti Award untuk perusahaan diberikan kepada Ciputra Residence, PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group), dan PT Pakuwon Jati Tbk. Adapun untuk Perbankan, penghargaan diberikan kepada BTN, BNI, BCA, BRI dan CIMB Niaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×