kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sekitar 10% layanan komunikasi Indosat terkena dampak pemadaman listrik PLN


Minggu, 04 Agustus 2019 / 17:32 WIB

Sekitar 10% layanan komunikasi Indosat terkena dampak pemadaman listrik PLN

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemadaman listrik terjadi di beberapa wilayah Pulau Jawa, antara lain Banten, Jabodetabek, dan sebagian wilayah Jawa Tengah. Gangguan pasokan listrik di wilayah Jawa berimbas pada jaringan komunikasi ini berimbas pada turunnya kualitas layanan. 

Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan, akibat kejadian ini, sekitar 10% jaringan komunikasi Indosat Ooredoo juga terkena dampak.

"Saat ini tim teknikal kami di lapangan sedang melakukan pemulihan agar pelanggan dapat menikmati kembali layanan kami," ucap Turina menjawab Kompas.com, Minggu (4/8). 

Baca Juga: Listrik Padam, pengunjung Summarecon Mal kegerahan

Ia menambahkan, pihaknya akan memonitor jaringan agar kembali normal pasca-padamnya aliran listrik di sebagian wilayah Pulau Jawa. "Oleh karena itu kami memohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan yang dirasakan. Semoga kondisi ini akan pulih segera," ucap dia. 

Sebelumnya diberitakan, aliran listrik sejumlah wilayah dilaporkan mati. Menanggapi hal ini, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan terjadi gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. 

Baca Juga: Akibat listrik padam, sekitar 20% jaringan XL Axiata terdampak penurunan kualitas

Hal ini lanjut, Made Suprateka, membuat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. Lebih lanjut, gangguan juga terjadi pada ransmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat. (Rosiana Haryanti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mati Listrik Jakarta-Banten, Indosat Lakukan Pemulihan"


Reporter: Handoyo
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×