kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Akibat listrik padam, sekitar 20% jaringan XL Axiata terdampak penurunan kualitas


Minggu, 04 Agustus 2019 / 17:27 WIB
Akibat listrik padam, sekitar 20% jaringan XL Axiata terdampak penurunan kualitas

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah melakukan cek data terhadap kondisi jaringan di seluruh wilayah terdampak pemadaman listrik hari ini, Minggu (4/8) sekitar pukul 12.00 WIB. Secara umum hanya sekitar 20% jaringan XL Axiata di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah yang mengalami penurunan kualitas jaringan.

Penurunan kualitas yang dimaksud terutama berupa berkurangnya kecepatan dan kestabilan akses internet, serta akses voice. Tidak setiap pelanggan mengalami penurunan kualitas layanan meskipun di lokasi tempatnya berada mengalami pemadaman listrik. 

Baca Juga: Pengusaha kafe kopi di Sumedang mengeluh rugi karena listrik padam

Area Jawa Timur sekitar 1% jaringan XL Axiata yang terdampak dan mengalami penurunan kualitas akses internet dan voice. Antisipasi yang telah dilakukan oleh tim teknis XL Axiata dalam menghadapi kondisi darurat seperti ini telah berhasil meminimalisir dampak buruk pada layanan. 

Langkah antisipasi tersebut antara lain berupa menyediaan baterai cadangan dan genset dalam jumlah yang memadai, serta rekaya pengaturan trafik jaringan. 

Baca Juga: Listrik padam, layanan XL Axiata di Jawa terganggu

Hingga saat ini pemulihan kondisi jaringan terus dilakukan tanpa menunggu pulihnya pasokan listrik. Hasilnya, semakin berkurang jaringan yang terdampak. Kami berharap pasokan listrik dapat segera kembali normal.




TERBARU
Terpopuler

×