kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selama WFH dan PSBB, jaringan data Telkomsel meningkat sampai 30%


Jumat, 19 Juni 2020 / 18:40 WIB
Selama WFH dan PSBB, jaringan data Telkomsel meningkat sampai 30%
ILUSTRASI. Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto saat memaparkan Telkomsel tentang perluasan ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE) Telkomsel dalam video conference di Jakarta, Jumat (19/6). Untuk wilayah jangkauan layanan VoLTE, kini Telkomse


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Work From Home (WFH), Telkomsel mencatat peningkatan jaringan trafik data sebesar 20% sampai 30%.

Selain itu, titik trafik turut berpindah dari gedung perkantoran ke perumahan karena aktivitas WFH dan pemberlakuan PSBB.

VP Network Planning and Engineering Telkomsel, Akhmad, mengatakan penggunaan aplikasi konferensi video juga naik drastis diikuti dengan aplikasi untuk belajar.

Baca Juga: Menuju implementasi 5G, Telkomsel luncurkan layanan VoLTE hari ini

"Aplikasi seperti Zoom, Sisco, CloudX paling banyak digunakan selama WFH. Kenaikannya sendiri pada aplikasi tersebut mencapai 2000% sampai 3000%. Kami juga telah mengamankan network atau jaringan internet yang pusatnya berpindah ke perumahan tersebut, dengan upgrade kapasitas sehingga sinyal terjaga," tutur Akhmad pada acara Telkomsel Media Briefing secara virtual, Jumat (17/6).

Selain aplikasi video konferensi, aplikasi belajar yang diluncurkan Telkomsel tercatat ikut meningkat, seperti Ilmupedia.

Menurut Akhmad, aplikasi belajar tersebut juga meningkat penggunaannya di berbagai universitas. Pihaknya berkata, hal ini merupakan salah satu buah dari kampanye yang telah dilakukan bersama Ruangguru dalam menyediakan kuota 30 gigabyte kepada pelanggan.

Baca Juga: Samuel Sekuritas rekomendasikan buy saham TLKM, berikut alasannya

Telkomsel juga telah bekerjasama dengan Dikti, Diknas dan beberapa universitas lainnya dalam penyediaan akses distance learning atau program belajar dari rumah.

"Tentu kami terus mengupgrade diri mengingat penggunaan jaringan internet sudah meningkat tiap tahunnya lebih dari 100%," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×