kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Semen Baturaja dapat rezeki dari proyek di Jambi


Rabu, 21 September 2016 / 21:54 WIB

Semen Baturaja dapat rezeki dari proyek di Jambi

JAKARTA. Proyek infrastruktur di wilayah Sumatera memberi berkah bagi PT Semen Baturaja Tbk (SMBR). Sekretaris Perusahaan PT Semen Baturaja Tbk Zulfikri Subli mengatakan, pada Juli lalu, pihaknya mendapat proyek baru di Provinsi Jambi.

"Per Agustus, kami menyuplai semen untuk proyek jalan di pemerintah Jambi," kata Zulkifri, Rabu (21/9). Sayang, ia belum mau membeberkan nilai pemasukan dari proyek di Jambi. Yang pasti, hingga akhir tahun ini, SMBR menargetkan penjualan semen sebesar 1,7 juta ton.


Sebelumnya, beberapa proyek di Sumatera yang menggunakan semen Baturaja adalah proyek pembangunan LRT, pembangunan pabrik OKI Pulp & Paper, Proyek PLTA Way Semangka, Proyek OPI Mall Jakabaring. Selain itu ada pembangunan pabrik OKI Pulp & Paper. "Proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) sudah berjalan," kata Zulkifri.

Tahun ini, SMBR menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp 2,3 triliun. Sampai semester I-2016 sdah terserap Rp 10 miliar untuk anak usaha, lalu Rp 43,3 untuk investasi rutin dan Rp 1,43 triliun untuk pembangunan pabrik semen Baturaja II yang rencananya beroperasi tahun 2017. "Progresnya pembangunan pabrik sudah sampai 66%," imbuh Zulfikri.

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan semen, Semen Baturaja akan memaksimalkan produksi hingga 1,75 juta ton pada tahun ini. Kapasitas produksi terpasang pabrik mereka sebesar 2 juta ton semen per tahun.


Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Editor: Dupla Kartini

Video Pilihan


×