kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Semen Gresik kuasai 30% pasar Bali


Senin, 09 Desember 2013 / 22:56 WIB
Semen Gresik kuasai 30% pasar Bali
ILUSTRASI. Status kewaspadaan WHO terhadap wabah cacar monyet telah naik ke level tertinggi yakni darurat kesehatan global. Fabrice Coffrini/Pool via REUTERS


Sumber: TribunNews.com | Editor: Hendra Gunawan

GRESIK. Penjualan Semen Gresik, di wilayah Bali selama Januari-Oktober 2013 nilainya telah mencapai 452 ribu ton. Dengan penjualan sebanyak itu, produk andalan PT Semen Indonesia tersebut menguasai pasar sebesar 30,9%. Sedangkan penjualan Semen Indonesia secara group (Semen Gresik dan Semen Tonasa) di wilayah Bali, mencapai 759 ribu ton dengan penguasaan pasar sebesar 51,8%.

Ketut Arsha Putra, Kepala Departemen Penjualan PT Semen Indonesia (persero) Tbk mengatakan, penjualan domestik Semen Indonesia secara group (Semen Padang, Semen Gresik dan Semen Tonasa) Januari-Oktober 2013 mencapai 20,667 juta ton, naik 14% dari tahun lalu. Market share juga naik dari tahun lalu yang 40,9% menjadi 43,8%.

Peningkatan tersebut tidak lepas dari pengoperasian Pabrik Tuban IV dan Tonasa V. Kedua pabrik tersebut meningkatkan kapasitas produksi secara signifikan, sehingga mampu memenuhi konsumsi dalam negeri.

"Makin solidnya sinergi di bidang marketing dan distribusi, terbukti berhasil meningkatkan market share," imbuh Ketut disela-sela acara fun bike wilayah Bali yang diikuti 5.000 orang (8/12).

Kepala Departemen Pengembangan Pemasaran Semen Indonesia Rudi Hartono mengatakan, peserta fun bike mulai distributor, toko/retail, komunitas sepeda dan mobil hingga para pelajar dan masyarakat yang berada di wilayah Bali.

"Kami selalu berusaha untuk mendekatkan diri dengan konsumen karena hal itu dapat meningkatkan loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk kami. Disertai harapan dengan kegiatan fun bike ini merk Semen Gresik semakin dikenal oleh masyarakat,”  tambah Rudi Hartono melalui rilisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×