kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semen Indonesia Distributor percayakan pengelolaan gudang kepada Shipper


Rabu, 10 November 2021 / 21:13 WIB
Semen Indonesia Distributor percayakan pengelolaan gudang kepada Shipper


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Indonesia Distributor (SID), yang merupakan distributor resmi PT Semen Indonesia Tbk.resmi bekerja sama dengan Shipper Indonesia (Shipper) untuk memaksimalkan pengelolaan seluruh gudangnya di Indonesia.  Kerja sama ini resmi ditandatangani pada 30 April 2021 dan pada 3 Mei 2021 Shipper resmi melakukan proses roll-out untuk mengambil alih operasional gudang SID di Indonesia. 

SID sejak tahun 1998 telah menjalankan fungsinya sebagai distributor utama PT Semen Indonesia Tbk dalam melakukan proses penjualan, transportasi dan juga penggudangan seluruh produknya. 

Karena ingin memperkuat fungsinya dalam proses penjualan,  SID membutuhkan operator penggudangan (warehouse management) yang dapat mengelola pola penggudangan menjadi lebih efisien dan produktif. 

Oleh karena itu, SID memilih Shipper untuk bertanggung jawab terhadap seluruh pengelolaan operasional gudangnya di 85 lokasi yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. 

Baca Juga: Kadin: Sektor swasta siap mengakselerasi transisi energi Indonesia

Salah satu landasan utama dari kerjasama ini adalah kapabilitas Shipper dalam memberikan penanganan pola pergudangan yang baik, profesional, efisien dan mempunyai sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan SID. Pada bulan Oktober 2021, keseluruhan proses pengambilalihan telah diselesaikan dengan baik sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Direktur Utama SID,  Luwi Adi Riswanto, menyambut baik kerjasama strategis ini dan berharap kemitraan Shipper akan terus membantu perusahaan dalam menyediakan layanan warehouse management. “Kami percaya, sesuatu yang telah dimulai dengan baik dan juga bertumbuh secara baik, perlu dikelola oleh mitra yang terpercaya, professional dan punya integritas serta visi yang sama dalam memajukan SID," kata dia dalam keterangannya, Rabu (10/11).

"Oleh karena itulah kami mempercayakan pengelolaan operasional dan logistik kami kepada Shipper Indonesia. Melalui kerjasama ini, Shipper dan SID berhasil meningkatkan sistem operasional dan efisiensi logistik melalui inovasi teknologi serta kapabilitas pengelolaan logistik dari Shipper,”  ujarnya.

“Sebuah kehormatan bagi Shipper dapat dipercaya untuk mengelola gudang SID di seluruh Indonesia. Kami berharap kerjasama dapat terus berjalan baik dan layanan kami memberi kontribusi dan nilai tambah terhadap operasional yang maksimal di SID,” kata Budi Handoko, Co-Founder dan COO Shipper pada saat konferensi pers (9/11/2021) di kantor SID, Gresik, Jawa Timur.

Cakupan  layanan yang disediakan oleh Shipper kepada  SID terdiri dari proses operasional meliputi inbound, penyimpanan, outbound, tenaga kerja pelaksana proses operasional dan warehouse management system

Selanjutnya: Investasi Depo Logistik Terpadu Dawuan di lahan Tommy Soeharto sudah capai Rp 2 M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×