Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) melalui anak usahanya PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) terus mengembangkan gerai kopi miliknya Starbucks. Ekspansi ini guna mendukung upaya pertumbuhan di segmen food & beverages (F&B) MAPI.
Fetty Kwartati, Head of Corporate Communications MAPI sekaligus Direktur MAPB menyampaikan, tahun ini kinerja perusahaan ditargetkan tumbuh pada level 15%. Salah satu katalis pertumbuhan adalah segmen F&B yang salah satunya kontributor utamanya adalah Starbucks.
“Semester I tahun 2018, Starbucks sudah buka 29 gerai (baru), lokasinya mix antara mal, office building, residence area, airport, train station dan rest area,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (23/7).
Jumlah tersebut hampir setengah dari target tahun ini yang dipasang dilevek 60 gerai baru, dengan pertumbuhan gerai yang semakin besar harapannya kontribusi segmen F&B juga akan meningkat.
Catatan Kontan.co.id, Starbucks menargetkan pertumbuhan penjualan meningkat di level 20% tahun ini. “Realisasi 29 gerai dari (target) 60 gerai tahun ini,” lanjutnya.
Ekspansi gerai Starbucks masuk dalam rencana MAPI menambah gerai dengan luasan total mencapai 60.000 meter persegi (m²). Untuk itu, perusahaan mengalokasikan dana belanja modal tahun ini sebesar Rp 800 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News