kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Sentra Food Indonesia (FOOD) Incar Kenaikan Penjualan di Atas 10% di Tahun Ini


Kamis, 15 Februari 2024 / 17:38 WIB
Sentra Food Indonesia (FOOD) Incar Kenaikan Penjualan di Atas 10% di Tahun Ini
ILUSTRASI. Sentra Food Indonesia (FOOD) optimistis penjualan naik di atas 10% di tahun ini


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen olahan daging, PT Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD) akan menggenjot penjualannya di sepanjang tahun ini. Pihaknya berupaya untuk mencapai pertumbuhan di atas 10% dibandingkan tahun lalu. 

Direktur Utama Sentra Food Indonesia Agustus Sani Nugroho mengatakan, di tahun 2024 ini FOOD berencana untuk mendorong penjualan lebih kencang lagi lantaran bisnis para konsumen FOOD yang sudah mulai beroperasi penuh. 

“Katalisnya adalah sisi konsumen yang secara bisnis mulai pulih dan beroperasi secara normal lagi setelah tiga tahun terdampak Covid-19,” ungkap Agustus, kepada Kontan.co.id, Kamis (15/2). 

Salah satu upaya FOOD untuk mengejar pertumbuhan di 2024 adalah dengan merilis sejumlah produk baru. Perusahaan juga berencana untuk memperluas pasar dengan masuk ke sektor baru. 

Baca Juga: Semester I-2023, Penjualan Sentra Food Indonesia (FOOD) Turun 13,77%

Untuk memaksimalkan laju bisnis di tahun ini, FOOD berencana menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 1,5 miliar-Rp 3 miliar. Namun, jika beberapa program berjalan dengan baik, tak menutup kemungkinan anggarannya akan ditambah lagi sesuai dengan kebutuhan ke depan. 

“Rencana semula Capex tahun ini hanya akan di kisaran Rp 1,5 miliar- Rp 3 miliar saja,” tuturnya. 

FOOD belum merilis secara resmi laporan keuangan tahun buku 2023. Namun, hingga kuartal ketiga tahun lalu, penjualan bersih FOOD tercatat senilai Rp 57,76 miliar. Angka ini menurun jika dibandingkan Rp 65,03 miliar pada posisi yang sama tahun lalu. 

Perusahaan ini juga masih menanggung rugi bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 6,66 miliar. Namun, angka ini sudah jauh menipis daripada kerugian sebelumnya yang mencapai Rp 12,61 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×