Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen olahan daging, PT Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD) akan menggenjot penjualannya di sepanjang tahun ini. Pihaknya berupaya untuk mencapai pertumbuhan di atas 10% dibandingkan tahun lalu.
Direktur Utama Sentra Food Indonesia Agustus Sani Nugroho mengatakan, di tahun 2024 ini FOOD berencana untuk mendorong penjualan lebih kencang lagi lantaran bisnis para konsumen FOOD yang sudah mulai beroperasi penuh.
“Katalisnya adalah sisi konsumen yang secara bisnis mulai pulih dan beroperasi secara normal lagi setelah tiga tahun terdampak Covid-19,” ungkap Agustus, kepada Kontan.co.id, Kamis (15/2).
Salah satu upaya FOOD untuk mengejar pertumbuhan di 2024 adalah dengan merilis sejumlah produk baru. Perusahaan juga berencana untuk memperluas pasar dengan masuk ke sektor baru.
Baca Juga: Semester I-2023, Penjualan Sentra Food Indonesia (FOOD) Turun 13,77%
Untuk memaksimalkan laju bisnis di tahun ini, FOOD berencana menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 1,5 miliar-Rp 3 miliar. Namun, jika beberapa program berjalan dengan baik, tak menutup kemungkinan anggarannya akan ditambah lagi sesuai dengan kebutuhan ke depan.
“Rencana semula Capex tahun ini hanya akan di kisaran Rp 1,5 miliar- Rp 3 miliar saja,” tuturnya.
FOOD belum merilis secara resmi laporan keuangan tahun buku 2023. Namun, hingga kuartal ketiga tahun lalu, penjualan bersih FOOD tercatat senilai Rp 57,76 miliar. Angka ini menurun jika dibandingkan Rp 65,03 miliar pada posisi yang sama tahun lalu.
Perusahaan ini juga masih menanggung rugi bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 6,66 miliar. Namun, angka ini sudah jauh menipis daripada kerugian sebelumnya yang mencapai Rp 12,61 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News