kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang 2021, Goodyear Indonesia (GDYR) Bukukan Laba US$ 2,4 juta


Rabu, 06 Juli 2022 / 12:12 WIB
Sepanjang 2021, Goodyear Indonesia (GDYR) Bukukan Laba US$ 2,4 juta


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dengan harapan akan berakhirnya pandemi dan volatilitas ekonomi global yang mulai muncul, PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) mengumumkan total pendapatannya sebesar US$ 150,2 juta untuk tahun fiskal berakhir pada 31 Desember 2021.

Pertumbuhan itu tidak terlepas dari peningkatan penjualan di segmen pengganti domestik dan OE (original equipment manufacturing), selain pulihnya bisnis ekspor. Perseroan mencatatkan laba sebesar US$ 2,4 juta, berbanding terbalik dengan perolehan tahun 2020 yang mencatat kerugian sebesar US$ 7,1 juta.

Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk Hui Yun mengatakan bahwa situasi yang menantang sudah mulai pulih pada tahun 2021. Sebab, pihaknya menangkap pemulihan permintaan baik dari dalam negeri maupun negara-negara sekitar.

Baca Juga: Goodyear Indonesia (GDYR) Bidik Pertumbuhan Penjualan Ban Kendaraan Niaga

"Bisnis kami berhasil berpindah dari mode krisis ke mode pertumbuhan. Pada tahun 2021, kami meluncurkan produk baru dengan teknologi canggih dan kinerja yang kompetitif, yaitu Assurance MaxGuard SUV, Light Truck Bias S&G HD dan Light Truck Radial S501. Kami memperkuat kerja sama dengan pelanggan OEM dengan memenangkan perlengkapan OE yang baru. Semua pencapaian ini telah membuka jalan bagi pertumbuhan jangka panjang yang cepat," jelalsnya dalam keterangan resmi, Rabu (6/7).

Sejalan dengan tren pertumbuhan bisnis tersebut, GDYR secara konsisten mengutamakan keselamatan dan kesehatan karyawan, memastikan seluruh protokol kesehatan yang berlaku dilaksanakan dengan disiplin.

Baca Juga: Penjualan Goodyear Indonesia (GDYR) Menggelinding Terdorong Insentif PPnBM

Head of Communications Goodyear Indonesia Wicaksono Soebroto menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor, Goodyear telah menyelesaikan 98% vaksinasi 2 dosis untuk karyawan dan keluarganya dan telah mendekati 70% penyelesaian booster.

Kemudian mengikuti rekomendasi Kementerian Perindustrian untuk sektor-sektor esensial. "Kami akan melanjutkan upaya kami untuk memainkan peran yang bertanggung jawab dalam mendukung kesehatan masyarakat dan tren positif pertumbuhan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×