kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.342.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang Kuartal I-2024, Moratelindo (MORA) Serap Capex Rp 300 Miliar


Jumat, 14 Juni 2024 / 07:15 WIB
Sepanjang Kuartal I-2024, Moratelindo (MORA) Serap Capex Rp 300 Miliar
ILUSTRASI. Moratelindo (MORA) anggarkan belanja modal sebesar Rp 1 triliun di sepanjang 2024


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten infrastruktur telekomunikasi, PT Mora Telematika Indonesia (MORA) alias moratelindo telah menyerap belanja modal atawa capital expenditure (capex) 30% pada Kuartal I-2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Direktur Utama Mora Telematika Indonesia Genta Andhika Putra, saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2023, Kamis (13/6).

Genta mengungkapkan bahwa MORA di tahun ini menganggarkan biaya capex sebesar Rp 1 triliun. Artinya sepanjang kuartal pertama ini, dana capex yang terserap sekitar Rp 300 miliar.

"Untuk budget capex kita tahun ini sekitar 1 triliun tahun 2024. Untuk serapan capex sampai saat ini kurang lebih 30%, untuk sumber dananya kita sudah ada dari sukuk dan juga pembiayaan dari bank, serta lainya," kata Genta dalam paparan publik, Kamis (13/6).

Baca Juga: Moratelindo (MORA) Absen Bagi Dividen, Ini Alasannya

Genta merinci bahwa capex di tahun ini akan digunakan untuk ekspansi perusahaan di antaranya ekspansi terhadap jaringan fiber optic backbone dan Last mile serta peningkatan kapasitas. Serta, akan melakukan ekspansi terhadap data center dan jaringan FTTH.

"Capex yang akan kami gunakan mostly kami akan kembangkan jaringan backbone, seperti Jakarta- Singapore. Kami akan kembangkan FTTH , kami akan menambah kapasitas kita di kota kota yang sekarang," sambungnya.

Kemudian, Moratelindo juga bersiap untuk memperbarui kapasitas segmen yang sudah habis. Serta membangun data center baru di Batam. 

"Dan kita akan melakukan upgrade kapasitas, karena beberapa kapasitas kita beberapa segmen udah mulai habis, jadi kita harus segera menambah kapasitas. Dan juga ktia lagi membangun data center di Batam," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×